Mohon tunggu...
M. Faizal Zaky M
M. Faizal Zaky M Mohon Tunggu... Pribadi

Menulis sebelum lenyap

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Giring Nidji Hadiri Pembukaan Pameran Seni di Bandung

28 Desember 2017   01:16 Diperbarui: 28 Desember 2017   01:20 750 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Giring Nidji Hadiri Pembukaan Pameran Seni di Bandung
Dokumentasi Pribadi

Kegiatan pembukaan pameran seni Bandung (27/12) yang bertempat di cafe Orbital Dago, Jl. Ranca Kendal Bandung berlangsung dengan ramai dan meriah.

Kegitan yang digelar di cafe Orbital Dago mempunyai tema "MATTERS; layer of meaning" sebagai tema yang menarik orang banyak untuk hadir. Selain itu, Seniman, peserta dan tamu undangan yang hadir Sekitar ratusan orang memadati ruangan yang disediakan panitia.

Kegiatan yang akan berlangsung sampai 25 Januari 2018 mendatang secara resmi dibuka Irma Darmajati selaku dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain. Dalam sambutannya, Irma mengaku mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut dan mengajak semua element untuk memberikan apresiasi yang besar terhadap karya-karya yang muncul.

"Saya mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut, dan mengajak kepada semua pihak untuk dapat mengapresiasi karya-karya seni yang muncul" paparnya dalam sambutannya.

Selain membuka kegiatan, Irma juga mengakui motif kehadirannya di acara yang diselenggarakan oleh teman-teman seniman Bandung berawal dari tema kegiatan yang luar biasa.

"Ketertarikan saya untuk menghadiri acara ini yaitu berawal dari tema yang luar biasa" sambungnya dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut juga nampaknya terlihat dengan jelas karya-karya seniman asal Bandung dan daerah lainnya. Karya-karya tersebut terbuat dari ukiran batu, lukisan, puisi dan lain sebagainnya.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Menariknya, dalam acara pembukaan pameran seni itu Giring Ganesa (Nidji) pun hadir sebagai sosok seniman ternama asal tanah air yang pokus dalam dunia tarik suara.

Kehadiran Giring mempunyai daya tarik sendiri bagi banyak orang sebagi seniman ternama. Banyak orang terkejut atas kehadiran Giring pada acara pembukaan tersebut. Seniman dan peserta pun menyambut dengan hangat kehadiran Giring. Selain itu, giring pun diberikan space lebih oleh panitia untuk menyanyikan sebuah lagu.

Dalam kesempatan yang berbeda, Giring mengakui bahwa seni adalah bagian dari hidupnya yang harus dihidupi oleh semua pihak. Bahkan, Giring pun sangat mengapresiasi secara total atas terselenggaranya acara tersebut.

"Saya sangat senang adanya acara ini, dan mengapresiasi secara total" paparnya saat jeda istirahat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN