Mohon tunggu...
Umar Said
Umar Said Mohon Tunggu... Mahasiswa UIN-SU

Be Yourself

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

5 Website Real Time Sebaran Covid-19

13 Agustus 2020   10:00 Diperbarui: 13 Agustus 2020   09:47 22 0 0 Mohon Tunggu...

Pada Masa Sekarang Wabah Virus Corona atau yang biasanya Di sebut dengan Covid-19 Kini Sudah Menyebar Sangat Luas Dan Sudah Menjadi Wabah Global Virus Inia tau wabah ini Sudah Menjalar ke Seluruh Dunia. Asal Mula Virus Ini Berasal Dari China. Dan Menyebar Begitu cepat Ke Seluruh Penjuru Dunia, Maka Who Menetapkan Virus Ini Sebagai Wabah Global.

Berbagai Negara Terutama Indonesia Pun Mengalami Wabah ini Dampak Yang di dapat oleh wabah Ini adalah

  • Banyaknya pabrik-pabrik tutup
  • Banyaknya karyawan di PHK
  • Tutupnya Segala Aktifitas mengajar, Seperti SD,SMP,SMK,maupun Universitas
  • Rusaknya Tantanan Ekonomi

Bagi Masyarakat Bisa Melihat Atau Mengecek  Penyebaran Virus Corona atau biasa di Sebut Covid-19 Di Sekitar Kita Di Berbagai WebSite Real Time Yang Resmi Berikut Contoh WebSite.

Inilah 5 WebSite Real Time Sebaran Virus Corona (Covid-19)

World Health Organization (WHO)

WHO Adalah Badan Kesehatan Dunia Yang Terletak Di Jenewa, Tugas Who Salah Satunya adalah "Mencegah Penyakit Menular" Who Tidak Tinggal Diam Dengan Wabah Virus Corona (Covid-19) Who membesut Peta Penyebaran Covid-19 Secara Real Time Termasuk Grafik khusus Kasus Covid-19 Di seluruh Dunia, Bisa Langsung Mengakses WebSite Who Di experience.arcgis.com.

  • Situs milik Microsoft

    Microsoft Adalah Sebuah Perusahaan multinasional Yang Terletak Di Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat  Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 april 1975. Microsoft Juga berinisiatif membuat Peta Interaktif lewat BING Map yang bisa Membantu Masyarakat dunia melihat Perkembangan COVID-19 hanya dengan klik bing.com/covid.
  • Situs milik New York Times
    New York Times Adalah Sebuah Perusahaan Yang Bergerak dibidang Media Koran dan di Distribusikan Secara Internasional. Koran ini dimiliki oleh Perusahaan The New York Times Company, The New York Times mulai digunakan pada tahun 1857 dan edisi Minggu mulai terbit pada 21 April 1861. Pada tahun 1896, Adolph Ochs menjadi pemilik The New York Times dan di bawah arahannya, Dan New York Times Juga Berinisiatif Memberi WebSite Resmi Mereka https://www.nytimes.com/interactive/2020/world/coronavirus-maps.html
  • Situs COVID-19 Pemprov DKI Jakarta

    Pemprov DKI Jakarta Juga Meluncurkan Website Resmi DKI Jakarta Yaitu corona.jakarta.go.id Masyarakat Bisa Mengakses atau Mengupdate Perkembangan Virus Covid-19 ini dan Dapat Berbagai Informasi Penyebaran Covid-19 Di DKI Jakarta
  • Situs milik Johns Hopkins University and Medicine

    Peta dunia penyebaran virus corona atau COVID-19 bisa diakses di https://coronavirus.jhu.edu/map.html. Coronavirus Resource Center ini adalah peta interaktif yang memungkinkan pengguna mendapat informasi terkini, sekaligus bertanya informasi seputar Virus Corona.(Covid-19)

VIDEO PILIHAN