Mohon tunggu...
Agatha Mey
Agatha Mey Mohon Tunggu... Freelancer - agathamemey@gmail.com / agathamey.com - Menulis sesuka hati

Ibu satu anak, yang suka mempelajari berbagai hal tanpa harus menjadi ahli karena hidup sejatinya adalah sesederhana untuk menjadi bahagia.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Milenial Need: Rumah Minimalis dan Internet Cepat

2 Desember 2021   17:45 Diperbarui: 3 Desember 2021   19:05 450 12 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rumah Minimalis - Canva

Dalam tahun-tahun belakangan ini, rumah mungil dengan gaya minimalis sangat trend. Gaya rumah seperti ini menjadi incaran kalangan milenial muda. Selain karena harga tanah yang terus beranjak naik, hal ini didukung juga dengan gaya hidup yang cenderung lebih simpel.

Kaum milenial masih aktif bekerja dan banyak kegiatan bersosialisai sehingga biasanya rumah benar-benar menjadi tempat istirahat. Jarang menerima tamu di rumah juga menyebabkan desain rumah menjadi lebih sederhana.

Rumah mungil minimalis yang mengedepankan fungsi dari ruangan, dipandang lebih mudah perawatannya. Bagaimana siy ciri-ciri rumah minimalis yang jadi idaman banyak orang ini?

Ciri-ciri Bangunan Minimalis

Biasanya rumah minimalis mempunyai fasad berbentuk geometris, dengan warna monochrome. Untuk mendapatkan penerangan alami, jendela rumah biasanya besar dan banyak. Aksen untuk  jendela rumah ini dapat menggabungkan unsur alam seperti batu alam atau kayu agar tampak alami.

Denah bagian dalam rumah seperti ini rata-rata memiliki tata ruang yang open space. Tanpa sekat-sekat, rumah ini walaupun mungil tidak terasa sempit. Biasanya area dapur, ruang makan dan ruang tamu menyatu dan terhubung sehingga berasa homy dan bebas.

Isi Rumah Minimalis

Furniture untuk jenis rumah seperti ini, biasanya multifungsi sehingga hemat tempat. Misalnya : meja dan kursi tamu sekaligus sebagai tempat penyimpanan. Pemilihan rak yang menempel di dinding juga banyak ditemukan dalam rumah jenis ini.

Warna-warna yang dipilih cenderung netral dan tidak mencolok. Dekorasi yang dipilih tidak besar dan dipermanis dengan tanaman-tanaman kecil. Dekorasi minim dalam jenis rumah ini menimbulkan kesan yang rapi, bersih dan modern.

Selain hal-hal diatas, yang menjadi keharusan dalam rumah idaman milenial adalah jaringan internet yang lancar dan mumpuni tapi ramah dikantong. Milenial menghabiskan waktu di rumah untuk istirahat dan tak jarang mengisi waktunya dengan bermain games dan nonton film.

Hal-hal tersebut tentu menjadikan kebutuhan jaringan internet yang baik menjadi mutlak. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, dimana banyak perusahaan dijalankan dengan cara Work From Home.

Jaringan Intenet Rumah Untuk Kaum Milenial

Bagaimana siy kaum milenial memilih jaringan internet untuk rumahnya? Internet sudah menjadi kebutuhan pokok jaman now, pilihannya sangat banyak dan bukan lagi merupakan barang mewah. Saking banyaknya, sulit memilih mana yang paling handal dan OK untuk dipasang dirumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan