Mohon tunggu...
Meti Irmayanti
Meti Irmayanti Mohon Tunggu... Lainnya - senang membaca, baru belajar menulis

Dari kota kecil nan jauh di Sulawesi Tenggara, mencoba membuka wawasan dengan menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Alhamdulillah Akhirnya Tervalidasi Juga

14 Agustus 2020   10:04 Diperbarui: 14 Agustus 2020   10:04 795
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pagi ini saya membuka akun kompasiana saya, biasanya hal pertama yang selalu menyapa saya adalah kotak berwarna oranye muda yang muncul dari tombol notifikasi yang berisi pemberitahuan notifikasi saya belum aktif karena akun belum tervalidasi, dan kolom pemberitahuan ini akan selalu muncul setiap pindah laman, bikin kesal saja. 

Tapi pagi ini seperti ada yang kurang dari akun saya, kolom pemberitahuan yang acap muncul itu kini tidak muncul lagi, ternyata setelah saya perhatikan di kanan nama saya di profile ada tanda centang berwarna hijau, berarti akun saya telah tervalidasi setelah sebulan lebih mengajukan validasi akun. 

Saya coba mengklik tombol notifikasi, yang ternyata sudah aktif, dan berisi notifikasi interaksi rekan-rekan kompasianers pada konten-konten saya, yang tadinya harus bolak-balik masuk ke konten untuk mengetahui siapa dan apa interaksi yang ada pada tulisan saya, kini jadi lebih mudah mengetahui siapa yang menyapa baik lewat voting maupun komentar, dan tentunya keuntungan memiliki akun yang tervalidasi bukan hanya itu saja, tapi cukup banyak, dan yang lebih bagusnya lagi saya sekarang tidak lagi merasa sebagai anak bawang yang merupakan penduduk ilegal di kompasiana, meski hanya centang hijau itu sudah lebih dari cukup bagi saya. 

Perlu admin ketahui bahwa penantian tervalidasinya akun ini, sungguh bikin gregetan, setelah semua data terisi lengkap, scan identitas telah terlengkapi seminggu pertama, hampir setiap hari saya mengulangi mengirim validasi data yang sebelnya lagi harus menunggu 24 jam untuk kembali mengirim validasi, barulah setelah beberapa kali mengirim ada notifikasi bahwa data validasi sedang diverifikasi dan tombol kirim validasi non-aktif. 

tapi beberapa hari kemudian notifikasi sedang diverifikasi hilang lagi dan tombol kirim validasi kembali aktif, saya lalu mengirim lagi validasi data yang baru dan kembali ada notifikasi data sedang diverifikasi tombol kirim non-aktif hal ini berulang beberapa kali, barulah kurang lebih 10 hari yang lalu setelah mengirim lagi validasi data.

ada notifikasi yang menyatakan data validasi telah diterima dan akan diproses yang memerlukan waktu proses selama seminggu, saya membathin, "syukurlah berarti akun saya bisa tervalidasi", menunggu seminggu ternyata bukan waktu yang singkat, bikin rasa penasaran makin menjadi-jadi saja, lewat seminggu ternyata belum juga tervalidasi, saya sampai begitu kesal, apa yang salah ?. 

Tapi saya tidak mau menyerah, kemarin saya kirim lagi dan kembali ada notifikasi bahwa data sudah diterima dan proses memerlukan waktu seminggu, makanya hari ini saya tidak menyangka jika ternyata validasi akun saya telah divalidasi.

Hanya admin yang tahu bagaimana penasarannya saya menanti tervalidasinya akun kompasiana saya ini, sudah berapa kali saya chat di obrolan, mohon admin memproses permintaan validasi akun saya, tapi chat itu sepertinya hanya dibiarkan saja, tak pernah digubris, walau dengan sebaris kata, jadilah saya menduga-duga bahwa ada yang salah atau tidak lengkap dari data yang telah saya kirim.

bahkan saya sudah hampir berputus asa menganggap admin menilai tulisan-tulisan saya di kompasiana tidak berbobot sehingga tak pantas menjadi akun yang tervalidasi di kompasiana, tapi ternyata dugaan saya semua keliru, keterlambatan ini memang semata-mata karena kesibukan admin yang menangani begitu banyaknya lalulintas tulisan dan interaksi di kompasiana.

Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih buat admin, selamat bekerja menjadi wadah bagi kami kompasianers menyalurkan ide, kreaatifitas dan hasrat menulis kami di sebuah flatform yang dikelola secara inovatif dan profesional. Sekali lagi terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun