Mohon tunggu...
Yovinus
Yovinus Mohon Tunggu... Penulis - laki-laki

Hidup itu begitu indah, jadi jangan disia-siakan. Karena kehidupan adalah anugerah Tuhan yang paling sempurna bagi ciptaanNya

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Layanan IndiHome

23 Juni 2022   09:00 Diperbarui: 23 Juni 2022   09:20 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Kami adalah salah satu pemakai terpaksa setia provider Indihome, karena di daerah kami tidak ada pilihan seperti di daerah lainnya. Karena ingin tersambung ke internet, terpaksa kami menggunakan Indihome karena kalau sistem paket dari Ponsel maka biayanya justru lebih besar.

Tetapi ada beberapa hal terhadap Indihome yang sangat mengesalkan, terutama bagi kami. Yang pertama adalah kecepatannya, yaitu sangat lamban terlebih di waktu malam hari. Apakah hal ini memang kebetulan atau di sengaja?

Kecepatan ini tidak sesuai dengan paket yang di pilih, karena seharusnya sangat cepat. Kenyataannya ini sangat lambat.

Padahal bagi kami seharusnya sudah cukup cepat karena paket kami memilih yang 30 Mbps, tetapi nyatanya setara 3G karena untuk satu gambar saja terkadang terpaksa bermenit-menit mengirimkannya.

Yang kedua adalah persoalan putusnya sambungan Indihome, ini sering terjadi di daerah kami. Soalnya sering orang yang mengerjakan proyek yang melakukannya dan tidak ada efek jera terhadap mereka.

Karena suatu hal yang mustahil jika tidak tahu kalau di situ ada kabel optik milik Indihome. Jadi mereka seharusnya sejak awal sudah harus waspada dan hati-hati dalam bekerja.

Mungkin pihak Indihome perlu menjatuhkan sanksi yang berat, agar memberikan efek jeranya. Tidak cukup hanya teguran saja, tapi minta kan ganti rugi dan hukuman biar ke depannya dia tidak melakukannya lagi.

Yang ketiga sering juga menimbulkan kekesalan, karena kalau sudah dekat tanggal jatuh tempo untuk pembayaran karena sudah ada tagihan melalui ponsel. Tetapi dari pihak Indihome tidak pernah ada permintaan maaf jika ada masalah ke akun pelanggan.

Seharusnya Indihome punya mekanisme untuk monitoring terhadap pelanggan yang bermasalah dan ada kompensasinya biar adil dan setara seperti pengurangan atau gratis. Karena pihak Indihome bukan hanya minta kesetiaan pelanggan saja, tetapi juga memberikan pelayanan yang maksimal dan memuaskan.

Yang ke empat rasanya Indihome tidak adil, karena paket yang sama untuk sekarang ini rasanya jauh lebih murah. Seharusnya di samakan saja baik pelanggan baru atau lama, biar masyarakat tidak "dendam" dengan Indihome dan beralih begitu ada provider baru.

Yang ke lima sejauh yang kami ketahui, konsumen menyewa modem dari Indihome yang dua bulan biayanya sudah bisa membeli satu buah modem baru. Sebaiknya konsumen di beri pilihan membeli atau menyewa saja biar lebih bebas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun