Mohon tunggu...
Meni Prima
Meni Prima Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tugas Kelompok Didin

23 Oktober 2017   15:33 Diperbarui: 23 Oktober 2017   15:57 703
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Assalmmualaikum, halo semua ! panggil aku Didin, coba lihat aku bukankah aku begitu lucu dan menarik bukan..?" hehe"  aku begitu ceria hatikupun penuh kegembiraan aku akan selalu bahagia dengan rasa syukur yang diajarkan orang tuaku. Aku selalu menyukai hal-hal baru yang menambah ilmu pengetahuanku, aku suka belajar dan belajar agar menjadi anak yang pintar dan membanggakan kedua orang tuaku.

Suatu ketika ibu guru di kelas memberikan tugas kelompok kepada kami tentang jenis-jenis tumbuhan, akupun dengan penuh semangat mengajak teman kelompokku menyelesaikan tugas dari ibu guru, ada Mimi anak perempuan yang matanya sipit selalu suka tersenyum, ada Aisyah anak perempuan berkerudung setiap hari, dan ada juga Toto anak laki-laki yang pendiam. Bagiku mereka teman kelas yang baik, kami selalu berdiskusi masalah pelajaran dan bermain bersama saat istirahat.

Mereka selalu mencariku untuk bermain bersama-sama mereka, mereka selalu bilang suasana terasa sepi tanpa kehadiranku karena setiap hari aku selalu bercerita hal-hal yang aku temui dan pelajari pada buku-buku baruku. Aku merasa bahagia memiliki teman-teman seperti mereka.

Kami mengerjakan tugas kelompok yang diberikan oleh ibu guru, kami berkumpul di rumah Aisyah dengan membawa tumbuhan yang kami bawa masing-masing, Mimi dan Toto bertugas merangkum jenis tumbuhan yang kami bawa, Aisyah bertugas menggambar jenis tumbuhan yang kami bawa, dan aku mempelajari semua jenis-jenis tumbuhan yang kami bawa karena aku yang mendapat tugas untuk mempresentasikan hasil kerja kelompok kami di depan kelas. Akhirnya setelah seharian kami menyelesaikan tugas kami, saatnya kami pulang kerumah masing-masing.

Keesokan harinya tibalah saatnya kami mempresentasikan hasil kerja kelompok kami, bu guru memanggil kelompok kami dan akupun maju kedepan kelas untuk mempresentasikan tugas kelompok kami, Mimi, Toto, dan Aisyah ikut mendampingiku di depan kelas seraya berbisik "semangat ya din!" akupun menarik nafas dan tersenyum lalu mempresentasikan hasil kerja kelompok kami.

Setelah aku selesai bu guru berkata " subbhanallah...bagus sekali, mari teman-teman beri tepuk tangan untuk kelompok Didin" aku dan teman kelompokku sontak riang kegirangan, "Alhamdulillah....! pintar sekali kamu mempresentasikan hasil kerja kelompok kita din" ucap Aisyah , akupun tersenyum tersipu malu karena ucapan Aisyah. Aku begitu legah akhirnya kami mendapatkan nilai yang bagus dari hasil kerja kelompok kami.

 

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun