Mohon tunggu...
Widianto.H Didiet
Widianto.H Didiet Mohon Tunggu... Pria Tampan Pencari Cinta

Seorang pecinta seni yang mencari makan dari dunia kreatif, suka jalan jalan selama tidak menyusahkan dan tentunya sangat menikmati Wisata Kuliner sebagai kebutuhan wajib yang tidak bisa ditinggalkan. Aktif di dunia fotografi sebagai praktisi, hobi dan sekaligus pengisi pundi pundi.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Waspada Ular di Musim Hujan

15 Maret 2019   07:51 Diperbarui: 15 Maret 2019   13:06 0 3 1 Mohon Tunggu...
Waspada Ular di Musim Hujan
Foto Oleh Nathan Rusli

Teman-teman Kompasianer sekalian, kali ini saya bermaksud untuk meminta rekan-rekan untuk waspada.

Diawali dari ditangkapnya seekor ular Kobra yang masuk ke garasi sebuah rumah di komplek perumahan nyokap di daerah Rempoa Bintaro. Warga komplek akhirnya mengadakan hunting. Hunting beneran dalam artian berburu Ular.

Seekor Ular Kobra Kecil
Seekor Ular Kobra Kecil
Dengan pertimbangan bahwa ular Kobra itu adalah ular berbisa dan berbahaya, terutama untuk anak-anak yang sering bermain di luar rumah. Warga komplek kemudian sepakat untuk melakukan perburuan. Apalagi dengan menimbang ucapan orang tua bahwa jika ada satu ular, pasti ada yang lainnya.

Memang di musim hujan seperti sekarang, dimana biasanya sarang ular terendam air, ular akan keluar dari sarang dan mencari tempat yang hangat. Ingat pelajaran biologi dulu? Ular adalah binatang berdarah panas yg tidak kuat dengan udara dingin.

Malam tadi akhirnya security komplek dan beberapa orang warga plus ahli ular, melakukan perburuan ke sekitar komplek, terutama tanah kosong yg merupakan tanah yang batal dijadikan komplek perumahan.

Hasilnya? Bisa dilihat dari foto yang saya tampilkan. Puluhan anakan kobra dan berbagai ular berbisa berhasil ditemukan.

sekarang kecil, tapi kalau besar nanti... hiii
sekarang kecil, tapi kalau besar nanti... hiii
Mulai dari anakan kobra hingga ular pohon hijau, juga anakan sanca. Sebagian besar masih dalam ukuran kecil walau ada beberapa yang berukuran lumayan, jika terkena bisanya pasti lumanyun..

Ular Berukuran Sedang.. Belum besar banget..
Ular Berukuran Sedang.. Belum besar banget..
Kompasianer sekalian, waspadalah. Berhati-hatilah dan waspada terhadap kehadiran ular berbisa di musim penghujan ini. Selain berhati-hati kalau bermain di halaman, lapangan luas ataupun kebun, Juga agar berhati-hati mengenakan sandal atau sepatu. Ular kadang menyelinap di sepatu.

Salam,
Widianto Didiet

Foto: Kecuali yang pertama, lainnya dari WAG Komunitas Komplek Nyokap Gw yang nggak mau gue sebut namanya!

VIDEO PILIHAN