Mohon tunggu...
Widianto.H Didiet
Widianto.H Didiet Mohon Tunggu... Model - Pria Tampan Pencari Cinta

Seorang pecinta seni yang mencari makan dari dunia kreatif, suka jalan jalan selama tidak menyusahkan dan tentunya sangat menikmati Wisata Kuliner sebagai kebutuhan wajib yang tidak bisa ditinggalkan. Aktif di dunia fotografi sebagai praktisi, hobi dan sekaligus pengisi pundi pundi.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Mencoba Mazda CX-5 di GIIAS 2018

8 Agustus 2018   02:57 Diperbarui: 21 Agustus 2018   12:56 2715
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tau dong kalau lagi ada Acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang dimulai dari 2 Agustus 2018 yang rencananya akan berlangsung selama 11 hari di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Mau cerita nih...

Gue sudah cukup lama berpikir untuk mengganti mobil gue yang emang sudah layak untuk diganti, selain karena cicilannya sudah lunas, gue menghindari kejadian yang biasanya menimpa mobil yang cukup berumur, bolak-balik bengkel.

Untuk itu gue harus memilah dan memilih aneka mobil baru yang kini mulai betebaran. Syarat buat gue yang tukang foto, yang kebetulan sering terima job luar kota adalah; mobil ini harus gede, cukup buat nampung barang dan pastinya bukan sedan karena gue sering nglewatin jalan yang belum diseterika.

So pastinya pilihannya adalah mobil SUV modern atau paling apes Jeep sejenis CJ gitu, tapi kalau Jeep gue kurang suka karena terlalu laki dan biasanya kurang nyaman dikendarai. Dari berbagai survey, gue tertarik dengan SUV dari Mazda, kenapa? dari berbagai rilis otomotif yang gue ikutin mobil ini bikin penasaran. Tentunya ada pro kontra tentang mobil yang gue pilih dari bentuk luarnya yang berupa SUV yang manis,  tapi tetep aja gue tertarik untuk ngliat versi baru (all new) dari type mobil SUVnya Mazda ini, All New Mazda CX-5

mazda.co.id
mazda.co.id
Dari info yang gue dapetin, ada tiga varian dari All New Mazda CX-5 ini, Touring, Grand Touring dan Elite, yang tentunya akan berbeda di beberapa fasilitasnya. Biasalah, ada orang yang merasa cukup dengan A dan ada yang ingin ditambah B atau C, hasilnya ya tiga varian ini yang disajikan oleh Mazda.

Gue gak bakal berceloteh untuk spesifikasi detilnya terutama mesin, karena elo pasti bisa browsing di aneka situs otomotif yang bakalan bikin bingung, tapi ini beberapa fasilitas mobil ini yang gue bilang akan sangat amat keren untuk dinikmati;  

  • Velk 19 inci
  • G Vectoring Control
  • Sunroof
  • Electric Tailgate
  • MZD Connect
  • Kamera parkir dengan 8 sensor
  • 6 Airbag
  • Rem parkir elektrik dengan Auto Hold
  • Smart Keyless Entry
  • Dual zone climate control
  • Ventilasi AC belakang
  • Dual USB port belakang
  • Jok belakang reclining
  • Jok elektrik pengemudi dengan memori
  • Jok penumpang elektrik
  • HUD
  • Audio Bose
  • DVD Player
  • Body kit
  • Adaptive LED Headlamps
  • Lane Departure Warning
  • Blind Spot Monitoring
  • Lane Keep Assist
  • Rear Cross Traffic Alert
  • Smart City Brake Support

Dari list di atas mana yang elo gak ngerti? Gue? BANYAK... hahahahahha

Makanya daripada ribet dengan berbagai spek yg gue temuin dari browsing, gue lebih milih untuk nengok langsung barangnya pas pameran GIIAS 2018 ini dan untungnya ada plus test drive...

Whoaalaa, kesempatan yang menyenangkan buat ngetes mobil ini.

Tampilan di Stand Mazda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun