Mohon tunggu...
Widianto.H Didiet
Widianto.H Didiet Mohon Tunggu... Pria Tampan Pencari Cinta

Seorang pecinta seni yang mencari makan dari dunia kreatif, suka jalan jalan selama tidak menyusahkan dan tentunya sangat menikmati Wisata Kuliner sebagai kebutuhan wajib yang tidak bisa ditinggalkan. Aktif di dunia fotografi sebagai praktisi, hobi dan sekaligus pengisi pundi pundi.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Gagal Move On yang Keren

20 Agustus 2015   10:32 Diperbarui: 20 Agustus 2015   10:32 44 2 4 Mohon Tunggu...

[caption caption="Audio Cassete yang mulai terlupakan"][/caption]

Soal Gagal Move On....

kalau soal musik, Gagal Move On yang ini gak patut disesali..
soalnya suaranya jauh lebih dashyat dari suara CD, alat simpan musik yang sekarang populer...

Kaset sebagai penyimpan suara era analog alias jadul, saat ini sering diremehkan sebagai media yang ketinggalan jaman. keberadaannya yang tidak praktis yang hanya bisa menyimpan lagu dalam ukuran beberapa puluh menit saja membuatnya tertinggal dengan penyimpanan usb yang bisa menyimpan data digital lagu hingga jutaan menit.

Pada dasarnya saat ini, pada kompresi digital yang populer seperti misalnya MP3, ada suara yang menghilang. Karena teori dari kompresi MP3, adalah mengecilkan file dengan menghilangkan track atau bagian suara yang "seolah-olah" tidak terdengar. Suara yang dihilangkan ini umumnya tidak didengar oleh telinga manusia normal. Namun bagi para pendengar musik yang peka, suara yang menghilang ini cukup membuat musik yang didengar pada media digital akan kehilangan auranya seperti di musik Analog.

Saat ini, umumnya orang tidak lagi mendengarkan musik langsung dari CD melainkan dengan menggrapnya atau mengubahnya lebih dulu menjadi file digital, sehingga bisa lebih mudah dibawa untuk didengarkan sekaligus mengamankan CD asli agar tidak baret.

File musik digital yang populer saat ini adalah dalam format MP3 yang diciptakan pada tahun 1994. Yang perlu diperhatikan adalah kualitas suara dari file tersebut. MP3 dengan kompressi paling tinggi adalah 320kbps. Walau paling tinggi, tetap saja belum bisa mengalahkan suara pada kaset analog yang merupakan suara murni tanpa kompresi.

Bahkan kalau buat penggila suara, mereka tidak ragu untuk mengkoleksi Piringan hitam. Cakram Analog yang suaranya masih jauh lebih bagus dari kaset.

So, kadang jangan remehkan yang Gagal Move On.

VIDEO PILIHAN