Mohon tunggu...
melvinathena
melvinathena Mohon Tunggu... Arsitek - Arsitek

Saya tipe orang pendiem, misterius, dan dingin kalo kata orang-orang. Tujuan hidup hhmmm nothing. Jadi ya yaudah, gada yang menarik juga dihidup saya untuk dibahas wkwkwk.

Selanjutnya

Tutup

Home

Interior Rumah Minim Budget

22 September 2022   18:48 Diperbarui: 22 September 2022   18:51 21 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
  Dokumen Pribadi 

                                                                                                                        

TIPS MEMILIH INTERIOR RUMAH DENGAN MINIM BUDGET

Membicarakan tentang interior, interior merupakan istilah yangberhubungan dengan sisi dalam ruangan dari sebuah bangunan baik ruang maupun lain sebagainya atau tatanan furniture, contohnya hiasan di dalam ruang gedung. Bagian sisi dalam ruangan yang termasuk interior adalah segala sesuatu yang bersifat fungsional, untuk meningkatkan kualitas hidup pneghuninya, serta memberi kesan dari segi estetika atau keindahan.

Berikut ini cara memilih interior rumah dengan minim budget:

 1. Perencanaan

Rencanakan konsep desain interior yang diinginkan, mulai dari warna, bentuk pintu dan jendela, perbotan yang akan digunakan dan letak posisinya, dll. Catat dan rinci keperluan yang dibutuhkan dengan estimasi yang dirinci melebihin budget yang dimiliki, cari harga yang sedikit miring dan gunakan sistem cicil jika perlu.

 2. Reuse Barang Yang Ada

Budget yang terbatas tidak menutup kemungkinan manfaatkan perabotan yang dimiliki dan masih dapat digunakan kembali. Lihat terlebih dahulu kondisi perabot yang ada, jika memungkinkan diperbaiki untuk digunakan kembali, menutup kemungkinan mengurangi pengeluaran untuk membeli barang baru dan lebih hemat loh..

  3. Tata Ruang Maksimal

Utamakan terlebih dahulu membeli perabot ruangan yang menjadi poin utama dalam ruangan, seperti kasur pada kamar tidur, sofa pada ruang keluarga,. Selanjutnya tinggal menambhakna aksesoris sebagai pelengkapnya. Dengan begitu tata ruangan terlihat maksimal.

   4. Furniture Harga Miring

Belilah pearbot ruangan yang dapat menghemat pengeluaran dengan harga lebih murah. Seperti membeli perabot yang belum dilakukannya finishing, lakukan finishing sendiri sesuai selera.

    5. Barang Second

Barang bekas tidak semua terlihat jelek. Mungkin bisa menemukan barang bagus dengan harga yang lebih murah dari harga barunya. sempatkan waktu untuk berbelanja di toko barang bekas dengan harga yang lebih miring dan berkualitas.


Nah, dari beberapa tips diatas merupakan tips dalam memilih interior rumah minim budget. Semoga membantu yaa.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan