Mohon tunggu...
Melanius Oematan
Melanius Oematan Mohon Tunggu... Guru - Olahraga, sastra, musik, jurnalistik, video editor

Melton Oematan

Selanjutnya

Tutup

Viral

Siskae dan Fenomena Instan

6 Desember 2021   06:30 Diperbarui: 6 Desember 2021   14:52 1280 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Viral. Sumber ilustrasi: PIXABAY/ktphotography

Beberapa hari ini dunia maya Indonesia dihebohkan oleh aksi wanita yang disebut bernama siskae. Wanita ini memamerkan alat vitalnya di bandara Yogyakarta. Aksi ini divideokan oleh dirinya sendiri dan diunggah di akun Twitter siskae. 

Video siskae bertelanjang dada viral di media sosial. Bahkan pengikutnya terhitung jutaan. Ternyata aksi seperti ini sudah sering dilakukannya. 

Motif siskae melakukan hal seperti ini masih diselidiki pihak kepolisian. Namun, satu hal yang pasti adalah siskae telah mempertontonkan mundurnya peradaban dunia Maya Indonesia.

Siskae dan Fenomena Pansos

Pansos atau panjat sosial adalah fenomena pada masa kini dimana perubahan hidup bisa berlangsung dengan sangat cepat karena pengaruh media teknologi digital. Yang berubah bukan saja gaya hidup, kesehatan, politik, dan lain-lain tetapi juga status sosial. Seorang yang berasal kampung dan miskin bisa naik kelas menjadi orang kaya dalam sekejap asalkan ia bisa membuat konten yang mampu menarik minat penonton. Kita bisa lihat banyak orang desa yang kini bisa menjadi orang kaya karena videonya ditonton banyak orang.

Fenomena ini sangat mempengaruhi generasi muda zaman sekarang yang melek teknologi termasuk siskae.

Siskae adalah wanita yang ingin panjat sosial namun dengan cara yang salah. Konten yang dipertontonkan siskae melawan prinsip keberadaban manusia. Siskae secara tak sadar merusak moral bangsa demi panjat sosial.

Pada saat ini, banyak sekali generasi muda dunia yang tak malu mempertontonkan sikap tak bermoral dalam kontennya dengan bungkusan liberalisme. di berbagai media online, muncul kegiatan yang disebut challenge. Ada kecenderungan challenge mulai mengarah pada tindakan tak bermoral.

Bayangkan jika video video tersebut ditonton oleh generasi muda kita. Keberadaban bangsa akan terkikis dan rapuh.

Video Siskae ditonton jutaan orang

Akun Twitter siskae memiliki pengikut jutaan orang. Meski telah dihapus, namun selama ini video Siskae telah ditonton banyak orang. Pengaruh video ini sangat besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Viral Selengkapnya
Lihat Viral Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan