Mohon tunggu...
Mellydia
Mellydia Mohon Tunggu... Mellydia Beauty and Health

Informasi terupdate tentang perawatan wajah dan kecantikan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pahami 5 Efek Akibat Minum Alkohol untuk Kesehatan Kulit

15 Desember 2018   20:50 Diperbarui: 15 Desember 2018   21:26 298 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pahami 5 Efek Akibat Minum Alkohol untuk Kesehatan Kulit
(chocola.com)

Kemeriahan pesta akhir tahun sudah terasa. Makan, berkumpul dengan keluarga, dan pesta menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu libur panjang mengakhiri tahun ini. 

Jika kamu meriahkan akhir tahun dengan minum yang mengandung alkohol, jangan lupa juga untuk tetap menjaga kulit dari efek yang diakibatkan setelah minum beer, cocktail, atau wine. Selain dehidrasi, kulit pun bisa menimbulkan efek-efek yang tidak diinginkan seperti kemerahan atau puffiness. Yuk, cari tahu 5 efek yang diakibatkan oleh konsumsi alkohol pada kulitmu di bawah ini.

Ini efek yang diakibatkan oleh konsumsi alkohol pada kulitmu.

1. Setelah minum wine, wajah akan memerah.

Mungkin sering kita lihat di serial tv atau drama Korea ketika pemerannya melakukan adegan minuman beralkohol wajah mereka akan langsung memerah. Ternyata, salah satu reaksi wajah memerah itu bisa terjadi akibat kulit kamu yang sensitif dan tidak cocok dengan kandungan rosacea yang ada pada wine. Kulit Kamu akan secera cepat memerah.  Sebelum tidur, seimbangkan kadar air dalam tubuh dengan banyak minum air putih agar kulit tidak terjadi dehidrasi dan puffy di pagi hari.  

2. Muncul jerawat karena kandungan gula yang tinggi

Setelah asik berpesta semalaman, badan akan terasa lelah. Sudah tidak sempat untuk meneguk segelas air, apalagi membersihkan wajah. Efek dari cocktail yang di minum pun membuat badan terlalu nyaman saat menyentuh kasur.

Ketahuilah bahwa kandungan gula yang tinggi pada cocktail yang Kamu minum akan memicu produksi sebum berlebih. Hasilnya, muncul jerawat baru di pagi hari. Segera bersihkan wajah usai pesta dan selalu siapkan acne spot treatment untuk mengatasi jerawat baru yang akan muncul.

3. Penyakit kulit eksim akan muncul jika kulit dehidrasi

Tidak hanya menyerang organ tubuh yang memengaruhi kesehatan. Secara rutin mengonsumsi minuman beralkohol dapat melebarkan pembuluh darah yang akan merusak jaringan kulit. Kulit akan lebih rentan terhadap penyakit seperti munculnya kemerahan permanen di bagian hidung dan pipi.

Salah satu penyakit kulit, eczema atau eksim pun akan timbul diikuti kulit yang dehidrasi. Gunakan masker wajah yang mengandung aloe vera atau fokus untuk menenangkan kulit. Jangan sampai kulit terlanjur rusak, ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x