Mohon tunggu...
Mellinia Ayu Hutari
Mellinia Ayu Hutari Mohon Tunggu... Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis STIAMAK Barunawati Surabaya

Hanya suka membaca novel dan menulis artikel

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Bisnis Online Shop yang Menjanjikan

17 Oktober 2020   08:29 Diperbarui: 17 Oktober 2020   08:43 59 0 0 Mohon Tunggu...

Jaman semakin canggih, orang pun semakin malas untuk bergerak. Mereka banyak mengadalkan media maya untuk mencari kebutuhan mereka tanpa harus bergerak dan keluar rumah. Dengan kondisi itu ladang bisnis online shop adalah salah satu yang paling diuntungkan, mereka menfaatkan media sosial mereka untuk menjadi sumber nafkah bagi kehidupan mereka.

Membuka online shop juga tidak harus memiliki sebuah toko, bisnis ini bisa dilakukan dirumah. Keuntungan yang diperoleh pun cukup menjanjikan karena tidak perlu membayar biaya sewa bangunan.
Bagi yang tidak mempunyai ketrampilan tetapi mempunyai jiwa jualan/marketing yang bagus kalian bisa menjadi reseller. Dengan mengambil barang dari pemasok dan menjual ulang barang yang kita ambil. Keuntungan jadi raseller juga lumayan, saya ambil contoh saudara saya sendiri.

Saudara saya ini masih kuliah, sebagai mahasiswa yang masih mengandalkan jatah bulanan dari orang tua dia harus hemat dan cermat mengatur keuangnya. Tetapi godaan dari teman-temannya yang suka nongkrong dan jalan-jalan membuat uang jatah bulanan yang sebenernya cukup menjadi kurang. Disitu dia mulailah mencari kerja sampingan (part time) mulai dari kerja dicafe kopi, sampai menjadi pelayan direstoran dia lakoni. Sampai akhirnya ada seorang temennya yang menawarkan gabung menjadi reseller usaha sang mama yang saat itu menjual frozen food. Saudara saya yang memang bakat dalam hal berjualan pun berminat, dan langsung mengiyakan.

Mulailah diskusi dengan sang orang tua, alhamdulillah kedua orang tuanya meijinkan. Sang papa pun memberi modal yang saat itu kalau tidak salah Rp. 700.000-,.

Dihari awal berjual dia memasarkan melalui media sosial dengan target teman media sosialnya. Awalnya memang cukup sulit keuntungan yang dia peroleh pun sangat sedikit dan dibulan kedua dia mengalami kerugian. Tapi dia tak putus asa, alhamdulillah dibulan ketiga bisnis onlinenya mulai naik dan mulai mencoba menjadi reseller produk lain. Dan dari bisnis online shop ini dia sudah tidak memintah jatah uang bulanan lagi pada orang tuanya. Modal yang diberikan oleh sang papa pun sudah dia kembalikan. Keuntungan yang awalnya Rp. 200.000-, perbulan sekarang naik tiga kali lipat apa lagi disaat masa PSBB kemarin naiknya berkali-kali lipat.

Jadi bagi kalian mahasiswa atau ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan, bisnis online shop menjadi reseller patut dijadikan pilihan. Selain bisnisnya santai kita tidak harus membuat sendiri barang/makanan yang akan kita jual. Kita bisa ambil dari pemasok untuk kita jual ulang.

See You, semoga bermanfaat...

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x