Mohon tunggu...
Melina Purnomo
Melina Purnomo Mohon Tunggu... Financial wealth consultant - Penulis , Pemerhati ekonomi termasuk non-fiksi yang di jejalnya.

Saya seorang penulis lepas n(artikel, resensi buku) pengajar privat inggris dan mandarin,penikmat film, pemain musik piano, gitar dan harmonika amatir dan penyanyi amatir tentunya.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Ice Cream Kebanggaan Indonesia Nan Terbaik, Campina yang Selalu Lekat di Hati Konsumennya

31 Agustus 2018   19:30 Diperbarui: 31 Agustus 2018   19:56 480
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Es Krim Campina, Terus Berkembang hingga Memiliki Ratusan Mitra Sejak Tahun 1972 02 - Finansialku - katalogkuliner.com

CATATAN HARIANKU

Nama saya Melina asli dari Surabaya dan sangat menyukai hal-hal yang berbau tenant seni seperti musik ; film dan penulisan. Jika membutuhkan jasa saya tentang penulisan bisa kontak saya langsung di nomer 081299258793 & 085921521740. Semoga dapat saling membantu

August 29, 2018

ICE CREAM KEBANGGAN ASLI INDONESIA ,CAMPINA YANG SELALU LEKAT DI HATI KONSUMENNYA.

       Logo Campina  "Kenal Lebih Dekat dengan Campina, Es Krim Legendaris Indonesia"       

    Campina, produk es krim sejuta umat Indonesia siapa yang tidak kenal? Bahkan sangking dekatnya di "hati" para penggemar setianya di mana setiap motor penjual Campina ini, kita sudah mengetahuinya bukan tanpa mendekatinya dari dekat. Itulah keunikan tersendiri produk kebanggaan Indonesia ini.  Bahkan es krim ini sudah berusia 45 tahun lho! Mungkin lebih tua dari mayoritas konsumennya ya. Telinga siapa yang masih asing akan produk yang satu ini? Sepertinya tidak mungkin. Artinya sudah sejak tahun 1972 produk kebanggaan Indonesia ini bereksistensi . 
Dijamin orang yang lebih senior dengan kita pun akan pasti merekomendasikan produk kebanggan Indonesia yang satu ini. Lainnya lagi yang menjadi keunggulan dari produk ini adalah Campina selalu memberikan produk-produk istimewa dari bahan alami , higienis dan berkualitas tentunya. Selain kualitas yang selalu ingin dijaga oleh Campina, tentunya campina juga berusaha untuk membuat inovasi-inovasi tersendiri. 
Nah, inovasi serta produk-produk apa saja yang ada di dalam produk dan keemasan Campina untuk tidak menambah penasaran.  Campina tidak perlu diragukan , mempunyai tempat tersendiri di "hati" masyarakatnya dengan produk "heart" favorit dari Campina dengan rasa yang pas di hati mereka tentunya.

     Karenanya, Campina selalu berusaha dengan sebaik-baiknya untuk memberikan servis kepada masyarakat Indonesia. Apa saja yang sudah diberikan Campina sebagai produk kebanggaan dari produk es krim dengan kualitas dan bahan-bahan alami. Saya berikan langsung saja contoh dari produk eskrim Campina yang sangat diminati oleh konsumen setianya ya. Biar tidak menambah rasa penasaran ya. Siapa yang tidak kenal dengan inovasi yang selalu diberikan oleh Campina sampai saat ini. Siapa juga yang belum pernah merasakan sendiri kelezatan dari produk es krim cone yang mana identik dengan anak muda dari namanya ssaja yang sudah ear-catching. Benar sekali jika tebakan kalian adalah Concerto Bold yang mana di dalam produk ini mengusung tiga jalur yang diberikan oleh Campina sendiri yaitu above the line, below the line dan through the line. Mau tau lebih lanjut apa keistemewaan dari Concerto Bold ini yang mana memberikan rasa yang lain dari pada yang lain. Yaitu raisin atau semacam.....dan cookies juga cream. Unik dan semakin ingin membuat kita untuk mencobanya sendiri bukan? Produk ini sepertinya semakin mendekatkan merek Campina Bold sendiri dengan paruh baya dari media online maupun offline. Campina Concerto Bold Play the hits.

     Nah, untuk lebih mendekatkan Campina dengan konsumen setianya di seluruh tanah air berikut produk utama Campina yang sudah ada sampai sekarang ini. Di antaranya yaitu : Hula-hula Kacang Hijau, Gold Ribbon Cashew Nut, Campina Marvel : Ironman, Spiderman, dan Captain America. Untuk varian yang satu yaitu yang mengambil nama super hero yang terkenal. Alasannya tentunya agar mengambil hati dari konsumen Campina yang masih tergolong belia usia agar lebih dekat lagi di hati penggemar Campina itu sendiri. Biasanya anak-anak yang masih belia tidak mungkin tidak menyukai yang nama nya ice cream yang menjadi makanan favorit mereka masing-masing. Nah, terutama di saat acara-acara tertentu mereka yaitu ulang tahun tentunya. itu cara marketing unik dari Campina, yang mana mereka akan menggunakan cara marketing yang unik untuk menggaet hati dari para konsumen terbaik mereka sendiri. Dengan demikian produk Campina akan semakin dikenal di pihak sekolah-sekolah yang mengkonsumsi produk kebanggan dari Indonesia yang satu ini. Tidak kalah lupa yang mana produk Campina ini setelah menggunakan nama karakter kesukaan pahlawan mereka dari Marvel. Sekarang Campina dengan trik marketingnya berusaha menggunakan Campina spongebob yaitu Patrick. Sepertinya Campina tahu betul apa yang menjadi kesukaan dari konsumen mereka masing-masing terutama anak-anak.

           Terbukti sekali kan di mana Campina sangat memanjakan hati sekaligus lidah dan rasa yang berkualiatas dari wakti ke waktu. Jika kita coba untuk menggelompokkannya dari produk-prduk Campina yang ada dari segmen anak-anak, mereka akan lebih memilih untuk menyukai es krim Didi Cup, dan Blue Jack. Beranjak dari penggemar anak-anak ke yang dewasa, segmen ini akan tentunya lebih selektif untuk memilih varian mana yang mereka sukai pilihan mereka jatuh pada Bazooka dan hula-hula. Yang menarik dari produk hula-hula dari Campina yang satu ini adalah tidak hanya tertutup pada segmen remaja saja, akan tetapi dapat dikatakan di mana varian hula-hula ini menjadi varian yang sangat digemari dari semua segmen penggemar produk Campina dari segala lapisan masyarakat. itulah keunggulan tersendiri dari produk Campina yang selalu berusaha untuk selalu meninggkatkan mutunya bagi konsumennya tersendiri.
         Keunggunlan inilah yang selalu dijaga dengan baiknya senantiasa oleh Caampina agar masyarakat Indonesia akan semakin selalu melekati dengan produk kebanggan mereka tersendiri. Bisa kita bayangkan di mana Campina berusaha untuk mengetahui apa yang menjadi favorit yang di minati oleh masyarakat Indonesia. Makanya tidak heran bila hula-hula menjadi produk favorit kebanggaan Campina tersendiri dengan harga yang sangat terjangka tentunya. Karena  Hula-hula merupakan produk kebanggan dari Campina di hati konsumennya saya akan berusaha untuk mengulasnya. Hula-hula tersendiri mempunyai 3 produk keunggulanm yang di sesuaikan dengan lidah dari konsumen Campina. Mulai dari Ketan hitam, kacang hijau dan pisang coklat. Sudah tau alasannya kenapa ketiga varian tersebut sangat melekat di hati konsumen setia Campina tersendiri. Mari saya ajak untuk lebih dalam yuk...
      Alasannya tentu mudah saja, di mana dari namanya saja Hula-hula, yang sudah sangat ear-catching bagi konsumen anak-anak misalnya. Di saat sang anak dan orang tuanya sedang berbelanja di sebuah supermarket dan sang ibu menanyakan kepada anaknya: "Nak, mau ice cream Campina yang kamu mau beli nih? Hula-hula ibu. Yang rasa apa ketan hitam aja deh bu, kalau ibu yang kacang hijau dan untuk ayah yang pisag hijau ya. Mudah kan tentunya bagi para konsumen setia Campina. Di mana di dalam satu varian hula-hula seluruh keluarga setia konsumen Campina dapat merasakan dan menikati sekaligus produk favorit pilihan mereka sekeluarga. Tidak sampai di situ saja Campina sangat memanjakan dari konsumen setia mereka. Di mana sepertinya tidak ada habisnya bagi konsumen Campina selalu dimanjakan oleh produk Campina tesendiri. Bagaimana tidak, tidak hanya Campina menyediakan p[roduk hula-hula yang masih menjadi produk favorit kebanggaan Indonesia dengan pilihan stick. Akan tetapi masih berlanjut dengan pilihan hula-hula yang di dalam di dalam bentuk cup. Seperti apakah dan varian atau rasa apa yang dihadirkan kembali oleh Campina. Mari tetap ikuti keseruannya di dalam " hula-hula" berikutnya.


         Campina sepertinya berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen terbaiknya tidak terkecuali dari segmen usia mereka. Di mana tentunya kenyamanan konsumennya yang menjadi masukan terbaik bagi Campina tersendiri tentunya. Kalau mereka mendapat masukan produk yang mana yang menjadi yang favorit bagi konsumennya, tentunya mereka akan berusaha sebaik mungkin untuk tetap menjaga konsistensi dari produk tersebut. Tentunya agar tetap dapat tetap terus dinikmati oleh masyarakat yang lain. Nah seteleh tadi sekilas di ulas hula-hula dalam bentuk stick. Maka kali ini Campina dengan inovasi lanjutannya mengeluarkan produk hula-hula durian dan kopyor. Nah , sekali lagi para penggemar setia dari Campina tidak akan berpaling hatinye ke lain mati. Alasannya simple saja di mana ke dua varian ini sudah tidak dapat dibohongi lagi dan diliat sebelah mata. Mana ada orang Indonesia yang tidak mungkin tidak menyukai dari kedua varian ini? Durian sudah menjadi buah favorit yang selalu disukai dan digemari dari segala jenis usia. Lalu Kopor juga pastinya di mana di negeri tropis ini terkecuali di musim kemarau orang akan berbondong-bondong untuk mencari produk yang dapat menyegarkan dahaga mereka.Campina dan hula-hulanya selalu dicari dan diminati oleh segala lapisan masyarakat dari jenis manapun.
katalogkuliner.com
katalogkuliner.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun