Mohon tunggu...
Melia Gautama Wijaya
Melia Gautama Wijaya Mohon Tunggu... Mahasiswa Penerima Beasiswa Unggulan STP Trisakti

Hi! Welcome to my page. Semoga tulisan - tulisan yang ada di sini bisa bermanfaat :)

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Update MPL Indonesia Season 6 Week 5

15 September 2020   20:43 Diperbarui: 15 September 2020   20:54 9 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Update MPL Indonesia Season 6 Week 5
Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Tidak terasa, Minggu kelima MPL Indonesia Season 6 telah usai. Pertandingan semakin sengit dan seru. Banyak kejadian tidak terduga baik di dalam maupun di luar pertandingan. Apa saja sih yang terjadi selama minggu kelima?

1. Sistem Ban 5 Hero

 Mulai dari minggu kelima, MPL Indonesia Season 6 sudah menerapkan sistem ban 5 hero. Sebelumnya, sistem ban 5 hero ini sudah diterapkan terlebih dahulu di MDL Indonesia Season 2, MPL Philippines Season 6, dan MPL Malaysia/Singapore Season 6. Sistem ban 5 hero ini membuat banyak hero lain yang di pakai sehingga game menjadi lebih variatif dan semakin lebih seru.

2. Global Ban Esmeralda

Baru-baru ini Esmeralda mengalami bug yang mengejutkan serta menguntungkan pengguna hero Esmeralda. Bug yang terjadi adalah darah putih dari Esmeralda menjadi sangat banyak dan sulit untuk habis. Bug ini sangat merugikan bagi tim lawan. Untuk memberikan game yang lebih adil, phak Moonton melakukan global ban terhadap Esmeralda. Jadi, hero ini tidak bisa dipakai di MPL Indonesia sembari Moonton membenarkan bug ini. Namun, hero ini masih bisa dipakai dalam mode rank / classsic.

3. RRQ Xinn tidak Bermain di MPL Season 6

Xinn merupakan pemain core dari tim RRQ Hoshi. Sempat absen dari minggu pertama hingga minggu keempat, Xinnn dikabarkan akan kembali bermain di minggu kelima. Namun saat minggu kelima tiba, penontonpun menjadi bertanya-tanya karena Xinnn masih tidak bermain. Akhirnya, Pak Adrian Pauline, atau lebih dikenal dengan Pak AP mengunggah video pernyataan bahwa Xinn tidak akan dimainkan sampai akhir MPL Indonesia Season 6. Pak AP juga mengatakan bahwa alasan Xinnn tidak bermain adalah adanya urusan dengan pihak internal.

4. Kembalinya Zeys ke EVOS Legends

Sebelumnya, Zeys sempat dipindahkan untuk memperkuat Evos E-Sport dengan menjadi player. Namun, setelah satu minggu, Zeys dipindahkan kembali ke Evos Legends. Kembalinya Zeys ke Evos Legends bukanlah menjadi pemain, namun kembali menjadi pelatih.  Semoga dengan kembalinya Zeys ke Evos Legends sebagai pelatih akan meningkatkan performa Evos Legends.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x