Mohon tunggu...
Meita Eryanti
Meita Eryanti Mohon Tunggu... Freelancer - Penjual buku di IG @bukumee

Apoteker yang beralih pekerjaan menjadi penjual buku. Suka membicarakan tentang buku-buku, obat-obatan, dan kadang-kadang suka bergosip.

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Belanja Online Aman dan Nyaman di Pasarwarga

10 September 2019   15:19 Diperbarui: 10 September 2019   16:02 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi orang yang sedang berbelanja online (sumber: pxhere.com)

Aku keluar ketika mendengar suara mobil dan orang-orang di sebelah rumahku. Sebuah mobil pick up ada di jalanan dan ada 2 orang yang mengangkut sebuah kardus yang tinggi besar. Nampaknya, tetangga sebelah rumah baru saja membeli kulkas baru.

Sorenya, saat aku berkunjung ke rumah sebelahku untuk berbagi masakan, aku melihat kulkas yang baru itu.

"Wah, kulkas baru, Teh," komentarku.

"Iya, Mbak, yang kemarin udah nggak banget," kata tetanggaku. "Bikin es batu lama jadinya. Udah gitu seminggu sekali mesti bersihin bunga esnya. Repot banget, Mbak."

"Wah, alhamdulillah dapat ganti kulkas yang lebih bagus," komentarku lagi. "Beli dimana, Teh?"

"Online, Mbak," jawabnya. "Lewat aplikasi."

Aku hanya ber-oh ria. Aku suka berbelanja online. Beberapa barang yang aku punya, terutama buku-buku dan baju, aku dapat dari berbelanja online. Berbelanja online itu menurutku sangat menghemat waktu dan uang. Kita tidak perlu repot-repot datang ke toko, pusing dengan segala model atau varian yang ditawarkan, membayar parkir, dan mengeluarkan uang ekstra untuk jajan. Kita tinggal klik, bayar, dan barang datang dengan sendirinya.

Sayangnya, pengalaman berbelanja online tidak selalu menyenangkan. Kadang, barang yang kita pesan kualitasnya tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Aku mengalami hal itu kalau berbelanja baju. Makanya, aku tidak pernah berani mencoba untuk belanja online barang-barang elektronik dan gadget.

tangkapan layar aplikasi belanja online Pasarwarga (dokumentasi pribadi)
tangkapan layar aplikasi belanja online Pasarwarga (dokumentasi pribadi)

Barang-barang itu kan barang-barang yang harganya enggak murah ya. Kalau ternyata penipuan kan agak sesek. Kalaupun bukan penipuan, barang-barang elektronik itu kan barang-barang yang rentan, ya. Takutnya lho, salah packing atau bagaimana yang menyebabkan barang itu rusak di perjalanan. Kan repot lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun