Mohon tunggu...
Meita Eryanti
Meita Eryanti Mohon Tunggu... Freelancer - Penjual buku di IG @bukumee

Apoteker yang beralih pekerjaan menjadi penjual buku. Suka membicarakan tentang buku-buku, obat-obatan, dan kadang-kadang suka bergosip.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Tentang "Give Away" yang Selalu Ramai Itu

4 Desember 2018   21:30 Diperbarui: 6 Desember 2018   18:41 314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Adakah dari teman-teman yang suka mengikuti give away yang diadakan di sosial media? Instagram misalnya?

Emang give away apaan? Dari Macmillan Dictionary, give away itu seseorang memberi kita sesuatu tanpa perlu kita membayar. Namun, tidak perlu membayar bukan berarti gratis. Seseorang yang mengadakan give away biasanya menyebutkan syarat dan ketentuan supaya kita bisa mendapatkan barang tersebut.

Aku kurang begitu suka ikut give away tapi aku suka memperhatikan akun yang memberikan give away di Instagram. Biasanya, kita diminta untuk follow akun orang itu dan sponsornya. Kemudian kita diminta tag atau mention teman kita. Kemudian nanti akan ada syarat lain yang lebih variatif.

Nah, yang membuatku malas untuk mengikuti give away adalah syarat mention atau tag akun teman kita. Pernah suatu kali aku mengikuti give away dan mention seorang teman. Teman yang aku mention kemudian berkomentar, "trus aku mention siapa?"

Dia tidak berbicara memang. Tapi rasa-rasanya, kok dia tidak suka aku mention dia, ya? Ketika aku berbincang dengan suamiku tentang hal ini, dia berpendapat bahwa temanku tadi merasa terganggu. Temanku itu menggunakan akunnya untuk sesuatu yang penting. Sehingga setiap notifikasi akan segera diresponnya. Jika kemudian isinya hanyalah mention di suatu give away, dia merasa kesal.

Aku kemudian merenungkan kata-kata suamiku. Kadang-kadang, beberapa orang mention aku di acara give away yang mereka ikuti. Ya kadang suka bergumam, "alaaahhh..."

Tapi aku tidak kemudian marah dengan teman yang mention aku. Sungguh. Aku kadang suka kuberi komentar. Kadang hanya aku like. Seringnya, aku diamkan saja. Ya memang agak mengganggu, sih. Apalagi kalau give awaynya tentang sesuatu yang aku tidak berminat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun