Mohon tunggu...
Meishiana Tirtana
Meishiana Tirtana Mohon Tunggu... Writing is part of my life.

Media Relations Team

Selanjutnya

Tutup

Musik

Moneva Lulusan Musik UPH, Pemenang Ajang BEKRAF

2 Desember 2019   08:16 Diperbarui: 2 Desember 2019   08:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Moneva Lulusan Musik UPH, Pemenang Ajang BEKRAF
Moneva, CoM UPH 2015

Moniva Eva Sancti atau yang sering di sapa Moneva sebagai musisi muda ia melihat bahwa menjadi musisi tidak hanya belajar praktik, tapi harus mau mempelajari filosofi, ilmu, dan lainnya yang mendukung. Ini juga yang menjadi alasannya berkuliah di Conservatory of Music (CoM) UPH untuk mempelajari lebih dalam. Dia juga mengakui kesempatannya berkuliah memotivasi dia untuk menjadi lebih baik, bahkan semakin menunjang kariernya karena networking yang diberikan UPH. 

Tahun 2019 bagi Moneva begitu spesial, tepat pada 22 November 2019 dia di wisuda bersama 1.755 lulusan UPH lainnya di Grand Chapel UPH kampus Lippo Village. Moneva menjadi salah satu lulusan yang membuktikan kiprahnya di industri kreatif dengan menjadi musisi. Baru-baru ini  Moneva terpilih sebagai salah satu pemenang dari ajang pencarian bakat ICINC (Indonesia Creative Incorporated) garapan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) bersama label musik asal Amerika, 88rising. Bersama para pemenang lainnya, Moneva terbang ke Los Angeles, Amerka. 

"Saya bersam 4 orang lainnya berhasil mengikuti tahap Talent Development  di Amerika. Kami diajarkan bagaimana melakukan branding ourselves, belajar menari, bertemu produser, belajar menulis lagu,  belajar bagaimana pembuatan video klip, bahkan kami bisa tampil di 'Head in The Clouds Music and Arts Festival' - festival musik bergengsi yang diadakan pada 17 Agustus 2019," cerita Moneva. 

Selain belajar, melalui kesempatan ini Moneva berhasil menciptakan single terbarunya 'Up' yang rekaman hinggan pembuatan video klip di lakukan di Los Angeles. Moneva bangga kini karya terbarunya juga sudah bisa dinikmati di aplikasi pemutar musik juga Youtube. 

Dengan pengalaman dan proses studinya yang telah membantunya melihat dunia musik yang sesusungguhnya serta mengembagnkan skill dan kariernya, kini Moneva mantap untuk terus bekarya. Baginya menjadi penyanyi dan penulis lagu bukan sekedar karier, namun menjadi tempat baginya untuk menyampaikan beragam pesan dan cerita. Secara khusus pesan utama yang ingin ia sampaikan melalui upayanya yaitu bahwa semua orang memiliki kesempatan sama. 

Moneva menyatakan bahwa dia bukan berasal dari keluarga artis, tapi  menurutnya dengan konsistensi dan mau melakukan secara maksimal akan memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk berhasil. Moneva mengaku mimpinya kini membawa nama Indonesia hingga ke skala internasional. 

Dengan membawakan musik bergenre Pop RnB, Moneva ingin terus mewarnai dunia musik di Indonesia. Baginya terus menggali diri, mau berkembang, konsisten, dan percaya diri akan menjadi tantangan sekaligus menjadi kunci baginya untuk membawa dia berhasil di bidang ini. Termasuk attitude, baginya tidak ada karier yang sukses tanpa adanya perilaku dan sikap yang benar. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x