Mohon tunggu...
Meirina W
Meirina W Mohon Tunggu... Akun ini sedang digunakan untuk kebutuhan tugas kuliah

Akun ini sedang digunakan untuk kebutuhan tugas kuliah

Selanjutnya

Tutup

Bola

Driver "Ojol" Tonton Piala Dunia di Rusia

30 Juni 2018   22:51 Diperbarui: 30 Juni 2018   23:00 676 0 1 Mohon Tunggu...

Pesta akbar bagi pecinta sepak bola seluruh dunia yang diselenggarakan empat tahun sekali ini selalu menyita perhatian media. Penggemar memiliki cara masing-masing dalam memeriahkan acara ini. Mulai dari nonton bareng (nobar) yang dilakukan di kampung, warung kopi dan tempat umum lainnya. Tidak jarang penggemar rela mengeluarkan biaya puluhan juta bahkan ratusan juta demi nonton langsung kompetisi ini. 

Baru-baru ini muncul di berbagai media bahwa ada driver ojek online (ojol) yang mengabadikan foto dirinya di stadion Kazan Arena, Rusia. Roy Sunandar (38) nekat berangkat ke Rusia demi nonton tim favoritnya Jerman. Menggunakan salah satu atribut dari perusahaan ojol di Indonesia membuatnya viral ditambah dengan pengikat kepala merah putih khas Indonesia.

Ia mengumpulkan uang hingga Rp 30 juta dari hasil ngojek selama 4 tahun. Bahasa Rusia yang dimilikinya setelah kursus di Pusat Kebudayaan Rusia (PKR) sangat membantunya berkomunikasi di Rusia.

Mengumpulkan uang bertahun-tahun dan kursus ia jalani untuk mendukung keinginan kuatnya itu. Karena Roy percaya bahwa impiannya akan terwujud jika tetap fokus pada tujuan meski awalnya diragukan.

Oleh: Meirina Wijayanti

*Mahasiswa Prodi (S1) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

 

VIDEO PILIHAN