Mohon tunggu...
Mei Lia Nindya Zulis Windyarti
Mei Lia Nindya Zulis Windyarti Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

Divisi Humas dan Protokoler Universitas Karya Husada Semarang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

UNKAHA Melakukan Sosialisasi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di Era New Normal

18 Oktober 2021   11:00 Diperbarui: 18 Oktober 2021   11:01 154 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

UNKAHA mulai membuat persiapan dalam rangka kuliah tatap muka, dengan melakukan sosialisasi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) kepada mahasiswa maupun kepada Dosen Internal dan Mitra.

Sosialisasi disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan  Kesehatan, Rose Nur Hudhariani, S.SiT, M.Kes kepada mahasiswa secara daring (zoom) pada tanggal 5 Oktober 2021, sedangkan sosialisasi kepada dosen dilaksanakan secara daring juga pada tanggal 12 Oktober 2021. 

Dekan Fikkes menjelaskan bahwa lingkungan kampus telah di kondisikan dengan menerapkan protokol Kesehatan, dimana disetiap sudut lingkungan kampus telah disediakan alat mencuci tangan, dan Mahasiswa dan Dosen wajib menggunakan masker, ruang perkuliahan telah di beri pembatas antara meja dosen dan mahasiswa, demikian juga memberi jarak pada kursi  mahasiswa, kemudian juga setiap ruang akan di sterilkan dengan desinfektan baik sebelum dan sesudah perkuliahan. 

Unkaha juga menyiapkan ruang gawat darurat dan isolasi bila sewaktu waktu ditemukan kasus mahsiswa tiba-tiba mengalami sakit atau gangguan Kesehatan, sambil menunggu di jemput keluarga atau dilakukan rujukan ke Rumah Sakit terdekat. Panduan PTM dan SOP pelaksanaan diatas telah ditetapkan dengan SK Rektor UNKAHA No 63/SK/UNKAHA/X/2021 tentang Pembelajaran Tatap muka Terbatas dan Bertahap tahun akademik 2021/2022 paa Masa Pandemi Covid 19.

PTM ini dilakukan secara bertahap dimulai dari Fakultas Ilmu Kesehatan semester 7, kemudian akan dilanjutkan semester berikutnya, dan Faklutas Humaniora. Unkaha juga bekerjasama dengan Puskesmas Rowosari untuk melakukan Tracking dan Testing setiap bulan secara acak kepada Dosen dan mahasiswa.

Unkaha telah menetapkan PTM dimulai tanggal 18 Oktober 2021. Rektor UNKAHA, Ns. Dr. Fery Agusman, MM, M.Kep, SP.KOM menambahkan juga bahwa Unkaha telah  membentuk Satgas Covid-19, melalui SK Rektor No. 64/UNKAHA/X/2021 tentang Satuan Tugas (SATGAS) Covid 19 di Lingkungan UNKAHA. Satgas ini dibentuk dengan tujuan untuk memudahkan koordinasi terkait prose PTM di era pandemic Covid 19, sebagai kontrol penerapan protokol Kesehatan,  dan penanganan secara cepat dan tepat bila terjadi kasus covid-19 di lingkungan kampus Unkaha.

Dokpri
Dokpri

Tim Div Humas Unkaha

Wa : 081391807768

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan