Mohon tunggu...
Meike Imelda Wachyu
Meike Imelda Wachyu Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru yang hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Dua Mingguan

29 November 2022   14:34 Diperbarui: 29 November 2022   14:50 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jurnal Refleksi Dua Mingguan 

Modul 1.2

 

Filosofi Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara dan Nilai dan Peran Guru Penggerak

Setelah saya menjalani pembelajaran dari Modul 1.1 hingga Modul 1.2 ini, berikut adalah hal yang menjadi pembelajaran bagi saya (model refleksi 4P): Peristiwa, Perasaan, Pembelajaran dan Penerapan.

Peristiwa:

Momen yang paling penting atau menantang atau mencerahkan bagi saya dalam proses pembelajaran Modul 1.1 hingga Modul 1.2 adalah

Pada Modul 1.1 mempelajari dan memahami Filosofi Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara

Saya mendapatkan pencerahan dan pemahaman tentang bagaimana dasar-dasar Pendidikan yang baik menurut KHD tentang Pendidikan sebagai praktik dalam pembelajaran saya di kelas.

Pada modul 1.2 Mempelajari Nilai dan Peran Guru Penggerak. Saya tertantang untuk terus belajar dan berusaha dengan sabar berlatih dan berproses sebagai Guru Penggerak dengan pemahaman nilai-nilai yang nantinya melekat pada sosok guru penggerak hingga tergerak untuk bergerak dan menggerakan banyak orang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun