Mohon tunggu...
Mefiner
Mefiner Mohon Tunggu... Tugas Ekonomi

Tugas Ekonomi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Ada Apa dengan Jurusan Akuntansi?

2 Desember 2020   22:55 Diperbarui: 2 Desember 2020   23:02 48 0 0 Mohon Tunggu...

Ternyata Kuliah di jurusan Akuntansi sangat menjanjikan?

Jurusan akuntansi sering disbanding-bandingkan dengan jurusan manejemen karena memiliki materi yang hamper sama, tetapi di sini akan dijelaskan tentang keuntungan kuliah di jurusan akuntansi, apakah berpeluang atau tidak.

Jurusan akuntansi merupakan jurusan yang mempelajari tentang metode pencatatan, pengelolaan, dan penyusunan dengan cara tertentu dalam laporan transaksi keuangan. Mahasiswa jurusan akuntansi seting berhadapan dengan invisible money, menghitung hingga milyaran tetapi Cuma di kertas saja.

Jurusan akuntansi sangat dibutuhkan di berbagai bidang bisnis, dan pekerjaan yang banyak diminati adalah internal auditor, penganalisa keuangan, wirausahawan, akuntan perusahaan, dan pegawai lembaga keuangan pemerintah.

Jurusan akuntansi merupakan jurusan yang memilki prospek kerja yang bagus, bahkan jurusan ini tidak termasuk dalam jajaran jurusan yang banyak menyumbang pengangguran. Bahkan rata-rata gaji awal akuntan berada di kisaran 3,5 -- 10 juta rupiah, sedangkan gaji rata-rata akuntan senior yang sudah berada di level manajerial sekitar 15 -- 25 juta.

Lulusan baru S1 akuntansi di Amerika mendapat rata-rata gaji awal mereka di angka $ 50,833 pertahun atau sekitar 708 juta rupiah. Sedangkan di Inggris, fresh graduate jurusan ini mendapat gaji awal di angka $ 35,500 atau sekitar 494 juta rupiah per tahun.

Kenapa Harus Memilih Jurusan Akuntansi?

Sangat banyak keuntungan yang diperoleh dari seorang lulusan Jurusan Akuntansi.

Setiap sektor membutuhkan staf di bidang Akuntansi, bisa dikatakan jika prospek kerja jurusan ini sangat bagus. Jadi, akan sangat mudah bagi lulusan Akuntansi untuk bekerja di sektor apapun.

Jurusan Akuntansi sangat tepat bagi yang ingin terjun ke dunia bisnis.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN