Mohon tunggu...
Medio Network
Medio Network Mohon Tunggu... Lainnya - Medio by KG Media

Medio, sebagai bagian dari KG Radio Network yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut. Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Update Seputar Idola Kamu di Podcast Kamjagiya Korea!

24 November 2022   21:52 Diperbarui: 24 November 2022   22:10 35 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Medio Network

Melesatnya perkembangan teknologi membuat arus informasi semakin mudah diakses. Salah satu produk yang dihasilkannya adalah podcast yang kontennya dapat diakses kapan saja meski pendengarnya sedang melakukan kegiatan lain.

Cukup dengan mendengarkan audio, kita sudah bisa mendapat berbagai informasi menarik dari podcast. Oleh karena itu, KG Media membangun Medio Podcast Network pada Juli 2021 untuk mengembangkan audionya. Platform tersebut menghadirkan beragam konten siniar (podcast), mulai dari berita, dongeng anak, audio drama, finansial, hingga cerita personal.

Salah satu kanal yang dimiliki Medio Podcast Network adalah 3 MINUTE UPDATE yang berisi berita terkini seputar dunia hiburan lokal dan mancanegara. Namun, berdasarkan analisis Spotify for Podcasters, terlihat peningkatan konsumsi dan antusiasme terhadap konten-konten Korea. Oleh karena itu kanal ini akan rebranding menjadi Kamjagiya Korea! yang kini dapat diakses melalui dik.si/KamjagiyaKorea.

Ada banyak sekali faktor yang melatarbelakangi tim 3 MINUTE UPDATE melakukan rebranding. Namun, meningkatnya antusiasme terhadap Korea Selatan di kalangan muda menjadi pemantik utamanya. Bahkan, dalam dua dekade terakhir, budaya Korea semakin digandrungi hingga memunculkan istilah baru, yaitu Korean Wave. 

Tanpa disadari, budaya dari negeri ginseng itu telah melebur ke dalam kehidupan sehari-hari melalui dunia hiburan, seperti musik, drama, dan variety show. Tak hanya itu, fashion, make up, skincare, makanan, gaya bicara, hingga bahasa juga turut memengaruhi gaya hidup ribuan remaja di Indonesia. 

Hal inilah yang membuat Kamjagiya Korea! nantinya tak hanya berisi berita terkini seputar grup idola Korea, melainkan juga informasi seputar film, series, selebriti, hingga seni dan budaya dengan gaya bahasa yang ringan. Kamjagiya Korea akan dibagi dalam dua segmen, yakni "Update" yang relatif lebih singkat durasinya, dan "What's On" yang hadir setiap Sabtu dan membahas lebih mendalam akan suatu idol atau drama. 

Kamjagiya Korea! akan menghadirkan Host dari KompasTV yakni Elgeen Frydianto dan berbagai narasumber menarik yang tentunya fanatik terhadap K-pop/K-Drama. Jadi, pastikan kamu juga update di Spotify dan di kanal Youtube Medio by KG Media.

Di sisi lain, Indonesia sendiri merupakan rumah bagi jutaan K-Popers yang loyal. Mengutip Kompascom, pada 2019, Twitter mengumumkan Indonesia berada di peringkat ketiga setelah Thailand dan Korea Selatan sebagai negara paling banyak yang mengunggah twit seputar artis K-Pop. 

Melihat keberhasilan itu, Sulyana Andikko, Head of Product Medio Podcast Network by KG Media, pun membagikan harapannya terhadap kanal podcast ini, "Sebagai negara pengonsumsi K-pop terbesar di dunia, Indonesia tentu menjadi keunikan tersendiri.

Ada interest akan berita hiburan, khususnya all about Korea untuk menghilangkan stres akibat pandemi ini, maka dari itu kami memutuskan untuk fokus mendalami audiens K-news ini dengan menyajikan update via audio dan beberapa dibahas mendalam untuk versi videonya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan