Mohon tunggu...
Medio Network
Medio Network Mohon Tunggu... Lainnya - Medio by KG Media

Medio, sebagai bagian dari KG Radio Network yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut. Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Klinik Kecantikan

14 September 2022   09:10 Diperbarui: 14 September 2022   09:20 71 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oleh: Alifia Putri Yudanti dan Ristiana D. Putri

Penampilan punya peran penting dalam kehidupan. Semua orang berlomba-lomba untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka. Oleh sebab itu, sadar atau tidak kerap kali kita merawat tubuh dengan sebaik mungkin. 

Selain perawatan dari dalam, kita juga memerlukan asupan dari luar tubuh, seperti menggunakan skincare. Bahkan, agar mendapatkan hasil yang optimal, kita kerap pergi ke klinik kecantikan. Beberapa klinik itu pun menawarkan beragam perawatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. 

Tapi, kita tak boleh sembarangan dalam memilih klinik kecantikan. dr. Dian Pratiwi, SpKK dalam siniar Semua Bisa Cantik bertajuk “Jangan Asal Memilih Klinik Kecantikan” mengungkapkan bahwa kita perlu mencari klinik yang tepat untuk, “Me-minimize risiko efek samping yang bisa saja terjadi saat perawatan.”

Klinik Kecantikan Bantu Mengoptimalkan Skincare 

Menurut dr. Dian, “Skincare dan perawatan di klinik adalah dua hal yang hubungannya sangat erat. Perawatan tidak akan bermanfaat optimal jika tidak dibarengi dengan skincare rutin dan teratur.” 

Jadi, klinik kecantikan berfungsi untuk melengkapi produk perawatan yang telah digunakan. Terlebih, jika kita memiliki kulit bermasalah yang tak bisa diselesaikan hanya dengan skincare saja. 

“Pada kondisi ini, perawatan yang tepat lebih efisien daripada skincare yang sifatnya preventif,” ungkap dr. Dian. Ini disebabkan karena klinik kecantikan akan memberikan perawatan yang tepat oleh para profesional. 

Tak hanya itu, jika kulit kita sehat, perawatan di klinik kecantikan akan menunjang kesehatan. Kita dapat memonitor masalah-masalah pada kulit wajah lebih cepat sehingga bisa ditangani dengan tepat sebelum semakin parah. 

Bisa Jadi Sumber Penyakit 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan