Mohon tunggu...
SEKARJICT
SEKARJICT Mohon Tunggu... Jurnalis - SERIKAT KARYAWAN

PT. JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Musyawarah Kerja III SEKAR JICT Membawa Tema Menyongsong Integrasi dan Transformasi Perusahaan

7 Oktober 2022   09:40 Diperbarui: 7 Oktober 2022   09:46 102 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Potret Peserta Musyawarah Kerja III | Dok. pribadi SEKAR JICT

Jakarta, Sabtu 01 Oktober 2022 SEKAR JICT melakukan musyawarah kerja III di URBAN 101 Meeting Room Kelapa Gading Jakarta Utara. Musyawarah Kerja III SEKAR JICT bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila yang menjadi ideologi bangsa Indonesia.

Hal ini bukan suatu kebetulan, melainkan telah di rencanakan dengan sangat matang oleh para panitia dan pengurus harian SEKAR JICT untuk mengadakan acara musyawarah kerja III tahun 2022. Panitia SEKAR JICT yang di dominasi oleh Sekar Young Leader menentukan tanggal 01 Oktober ini dengan persetujuan pengurus harian. Acara ini dihadiri oleh jajaran direksi, DPO & DKS, pengurus harian, serta tamu undangan Bapak Purnomo,SH, MH selaku Kabid Hubungan Industrial Kerja dan Pak Adit selaku Kepala Seksi Pencatatan Peraturan Perusahaan dan PKB Disnakertransgi Provinsi DKI Jakarta.


Dalam MUSKER III ini terdapat beberapa agenda penting yang dibahas diantaranya pelaporan pertanggung jawaban dari setiap bidang organisasi, perubahan AD/ART, perubahan logo, pembahasan tentang merger JICT -- KOJA yang akan terealisasi di awal tahun 2023 demi menyongsong integrasi dan tansformasi perusahaan.


"Saya dan pengurus yang saat ini mengemban amanah dari anggota akan segera pensiun dalam beberapa tahun lagi, maka dari itu generasi muda lah yang akan melanjutkan perjuangan ini. Sebentar lagi PT. JICT akan melakukan merger dengan TPK KOJA. Saya harap penerus saya dapat lebih membuat SEKAR JICT semakin maju lagi", ujar Suwandi selaku ketua umum SEKAR JICT Periode 2019-2022. 

"Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa SEKAR JICT telah membuktikan komitmennya untuk bersinergi dengan perusahaan. Sosial dialog yang telah dikedepankan menjadi identitas pembeda SEKAR JICT sebagai serikat buruh yang siap menjadi partner strategis untuk mengantarkan PT. JICT menjadi parameter pelabuhan internasional di Indonesia. PELINDO tengah gencar menggaungkan Culture is core principle and ideals. Merger dan efektifitas adalah prioritas PELINDO saat ini sedangkan Investasi adalah hal terakhir yang dilakukan oleh PELINDO. Dengan adanya serikat karyawan ini saya berharap PT. JICT dapat membuahkan insan-insan yang ber AKHLAK seperti core value perusahaan saat ini", sambut Tri Widianingsih selaku perwakilan DPO DKS SEKAR JICT .


Acara yang berlangsung sehari penuh ini membuahkan kesepakatan untuk perubahan AD ART lebih baik dan mekanisme pemilihan ketua serta pengurus baru yang akan di selenggarakan pada saat Musyawarah Tinggi Anggota tanggal 20 Oktober mendatang. (Amr)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan