Tekno

Faktanya, 9 Hal Pasti Inilah yang Dipertimbangkan dalam Memilih Provider Hosting

12 September 2017   13:02 Diperbarui: 12 September 2017   13:12 298 0 0

Dalam memilih sebuah provider hosting, tentu banyak sekali hal yang perlu dipertimbangkan oleh calon penggunanya. Berikut akan di bahas tuntas mengenai ke-9 hal yang selalu dijadikan pertimbangan dalam memilih provider hosting, dan saya yakin begitu pula dengan Anda.

1. Harga terjangkau

Harga masih menjadi hal utama yang dipertimbangkan oleh calon pengguna hosting. Sebanyak 23% pembeli akan langsung melihat harga yang ditawarkan oleh provider.

2. Resource sesuai kebutuhan

Harga memang bukanlah satu hal yang utama, disamping itu resource yang sesuai dengan kebutuhan ikut mengambil pengaruh besar. Sebanyak 21% pembeli tentunya mempertimbangkan resource yang ditawarkan oleh provider hosting, apakah benar telah sesuai dengan kebutuhan yang akan datang.

3. Kehandalan server

Tentu tidak mau dong kita mempercayakan website kita di tempat yang tidak kita kenal? Paling tidak kita harus mengetahui bagaimana kualitas server yang dipunya, karena hal ini sangat mempengaruhi bagaimana status website kita kedepannya. 20% pembeli akan melihat bagaimana kualitas server yang digunakan oleh provider.

4. Pelayanan yang cepat

Selain membeli produk, maka dibidang website dan hosting Anda juga akan membeli jasa. Jangan sampai kita membeli sebuah hosting yang notabene murah akan tetapi support susah dihubungi dan tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Pelayanan yang cepat menjadi faktor ke-4 yang akan dipertimbangkan dalam memilih provider hosting, yakni sebanyak 15%.

5. Nama dari perusahaan itu sendiri

Tidak ada yang salah memang ketika memilih sebuah provider hosting dengan melihat perusahaan tersebut sudah punya nama belum? Banyak tidak pelanggannya? Apakah perusahaan ini dapat dipercaya?

6. Letak lokasi kantor maupun data center

Masih banyak calon pembeli hosting yang tidak percaya ketika sebuah provider tidak mencantumkan alamat kantor mereka ataupun lokasi dimana letak data centernya. Oleh karena dalam memilih sebuah provider yang dapat dipercaya, minimal salah satu dari letak ini harus ini.