Mohon tunggu...
MBKM Kantor Hukum Wardojo
MBKM Kantor Hukum Wardojo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Internship

Seputar kegiatan magang mahasiswa fakultas hukum UPN Veteran Jatim

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Sambut Baik Kehadiran Dosen Pembimbing, Begini Tanggapan Mentor Mahasiswa Selama Magang

5 Juni 2022   20:09 Diperbarui: 5 Juni 2022   20:15 157 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto bersama pertemuan dosen pendamping dengan mentor pendamping magang mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jawa Timur. (sumber : dokumentasi pribadi)

Magang merupakan momen yang sangat ditunggu oleh mahasiswa karena dapat mempraktekkan ilmu yang didapat selama kuliah di dunia kerja yang sesungguhnya. Program Magang biasanya dapat diambil oleh mahasiswa kisaran semester 6 atau sementer 7, momen-momen seru saat mengikuti magang sangat dinanti oleh mahasiswa tidak terkecuali bagi Mahasiswa Magang MBKM Fakultas Hukum UPN Veteran Jawa Timur.

Mahasiswa Magang MBKM Fakultas Hukum UPN Veteran Jawa Timur dikantor Hukum Wardojo & Rekan mendapatkan kunjungan lapangan oleh dosen pembimbing ibu Aldira Mara Ditta C.P. S.H.,M.H. yang kerap disapa ibu Aldira. kunjungan ini menjadi salah satu rangkaian dari program Magang MBKM dimana setiap dosen pembimbing lapangan yang telah terpilih  wajib mengunjungi mahasiswa yang melakukan magang. Dalam kunjungannya kali ini beliau menyampaikan terkait mekanisme penilaian dari instansi magang kepada mahasiswa magang. Selain itu, beliau menanyakan terkait perkembangan mahasiswa selama mengikuti kegiatan Magang MBKM kurang lebih 5 bulan lamanya.

"Awalnya mahasiswa masih malu-malu dan canggung namun seiring berjalannya waktu dengan keikutsertaan mahasiswa dalam menyelesaikan perkara mahasiswa menjadi aktif bertanya dan berdiskusi dengan kami" ujar Bapak Aminullah, S.H.,M.H. selaku mentor atau praktisi pendamping di Kantor Hukum Wardojo & Rekan.

Selama menjalankan proses  kegiatan magang mahasiswa diminta untuk menyiapkan arsip surat-surat masuk, mengetik gugatan, membuat matriks berkas perkara, hingga diminta untuk mengantarkan surat ke perusahaan yang telah menjadi klien tetap dari Kantor Hukum Wardojo & Rekan. Mahasiswa juga diminta untuk mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri untuk mengetahui proses beracara secara langsung.  

"Kehadiran Mahasiswa yang melakukan Magang MBKM cukup membantu pekerjaan dan juga mendisiplinkan kami agar bisa  membimbing mahasiswa magang dengan baik. Hal ini mengingatkan saya ketika saya kuliah dulu dan pernah merasakan sama seperti mereka” ucap Bapak Aminullah, S.H.,M.H. yang biasanya dipanggil mas Amin.

Ibu Aldira mewakili Fakultas Hukum UPN Veteran Jawa Timur mengucapkan banyak terimakasih dan berharap agar di tahun berikutnya bisa menerima adik-adik tingkat mereka di tahun di berikutnya.

“Saya mengucapkan terimakasih dan juga mohon maaf bila ada kesalahan. Semoga di tahun berikutnya adik tingkat mereka masih bisa melaksanakan magang di kantor hukum ini” ujar Ibu Aldira menutup kunjungan yang dilakukan di Kantor Wardojo & Rekan.

Progam Magang ini menjadi kegiatan rutin bagi mahasiswa yang sudah mencukupi Satuan Kredit Semester (SKS) agar dapat mengambil mata kuliah praktek kerja lapangan atau PKL Profesi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan