Mohon tunggu...
Mbak Avy
Mbak Avy Mohon Tunggu... Seorang yang punya hobi menulis

"ordinary woman, but want to be an extraordinary mom"

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Download Aplikasi Ini, Libur Lebaranmu Nggak Bakal Mati Gaya

3 Juni 2019   11:15 Diperbarui: 3 Juni 2019   11:30 0 15 6 Mohon Tunggu...
Download Aplikasi Ini, Libur Lebaranmu Nggak Bakal Mati Gaya
Lengkapi smartphone kamu dengan aplikasi yang bermanfaat (dok.pri)

Sebelum mudik, pasti kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Yang intinya adalah memaksimalkan liburan di kampung dengan kegembiraan sekaligus mengurangi kerepotan yang biasanya sering muncul.

Pastinya semua selalu membawa smartphone dalam kegiatan sehari-hari. Jadi smartphone bisa juga membantu kita untuk mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat. Karena di smartphone kita bisa menginstall aplikasi-aplikasi yang nanti akan bisa membantumu sudah terpasang di smartphone kamu. Sehingga akan membuat liburan mudik kamu menjadi happy dan lancar secara maksimal. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut?

1. Waze

Waze adalah aplikasi lalu lintas dan navigasi berbasis komunitas. Cocok untuk yang menggunakan kendaraan pribadi selama liburan. Karena akan memberi informasi tentang kemacetan, kecelakaan, arus jalan dan penutupan jalur yang akan dilewati. 

Aplikasi ini juga memberi masukan rute yang paling cepat dan aman untuk sampai di tujuan. Biasanya informasi itu sendiri didapat dari sesame pengguna Waze. Karena penggunanya tersebar di berbagai kota. Waze juga bisa kamu gunakan ketika kamu sudah sampai di kota tempatmu mudik.

2. Aplikasi Transportasi online

Meskipun mudik dengan membawa kendaraan pribadi, tapi saya lebih suka menggunakan kendaraan online kalau mau pergi di dalam kota. Sekarang aplikasi transportasi online sudah merata di seluruh kota sehingga cukup mudah mengaksesnya. 

Salah satu alasan lain saya lebih suka menggunakan transportasi online, karena di dalam kotapun sudah cukup macet. Dikarenakan semua pemudik membawa kendaraan pribadi, yang menyebabkan kemacetan parah. 

Kalau pakai transportasi online, bepergian jadi lebih praktis dan mudah. Sekarang sudah banyak aplikasi kendaraan online yang sudah tersedia. Jadi kita tinggal menentukan pilihan yang cocok.

3. Trip Advisor

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN