Mohon tunggu...
Khoirudin
Khoirudin Mohon Tunggu... Orang biasa

Hanya orang biasa, tidak lebih dan tidak kurang

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Robot Tidak Ikhlas, Robot yang Sia-sia

16 Mei 2019   09:59 Diperbarui: 16 Mei 2019   10:23 0 7 3 Mohon Tunggu...
Robot Tidak Ikhlas, Robot yang Sia-sia
dokpri

Sejak kemarin, nama Hairul Anas, seorang alumni ITB mulai mengudara, pasalnya konon dia telah berhasil menciptakan robot yang bisa memantau situng KPU dari menit ke menit. Robot itu sangat canggih, berada di "planet mars" dan lebih ditakuti kubu 01 dari pada Malaikat. Robot ini disebut ROBOT TIDAK IKHLAS (RTI).

Kita tidak tahu dengan pasti bagaimana robot ciptaan Mas Anas ini bekerja akan tetapi kita bisa memperkirakannya dari keterangan beliau sendiri. Video di youtube berjudul "GEMPAR..!!! APLIKASI ROBOT PEMANTAU LEGITIMASI SITUNG KPU 2019 || PEMILU 2019" bisa kita gunakan sebagai referensi cara kerja Robot Tidak Ikhlas ini. Video itu merupakan rekaman dalam acara 'Membedah Kecurangan Pilpres 2019' di Hotel Sahid, Jakarta, pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2019. Pada acara tersebut Hairul Anas membeberkan cara kerja robot pemantau situng KPU tersebut.

Kalimat pertama

Robot ciptaan Hairul Anas tersebut diklaim menyimpan bukti-bukti halaman KPU dari hasil screen monitoring tampilan situng KPU menit demi menit secara kontinu.

"Screen monitoring, inilah robot yang saya ciptakan. Ini adalah layar KPU yang saya potret dari menit ke menit. Mulai dari halaman nasional sampai halaman TPS," ujar Hairul Anas menunjukkan gambar bergerak hasil screen monitoring di depan Prabowo dan Sandiaga Uno.

Jika mengacu pada kalimat tersebut, artinya robot tersebut bekerja dengan cara melakukan screen shoot layar situng KPU dari menit ke menit. Lalu menyimpannya di sebuah server. Itu saja, tidak lebih dan tidak kurang.

Kalimat kedua

Kita lanjut ucapan mas anas "Dari Aceh, Bali.. ini urutan daerahnya berdasarkan abjad. Itu dari menit ke menit. Minta dari menit ke berapa pun, akan kami kasih gambarnya,"

Kalimat kedua juga menunjukan bahwa robot ini hanya mampu menunjukan gambar hasil capture / screen shoot dari menit ke menit. Hanya saja lebih detail, menggunakan basis wilayah.

Kalimat ketiga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x