Mohon tunggu...
Maz Atca Berliando
Maz Atca Berliando Mohon Tunggu... Penggiat

Tech and Information Addict.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Cara Mengaktifkan Mode Pengembang di HP Oppo

25 Juni 2020   19:19 Diperbarui: 25 Juni 2020   21:59 75 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mengaktifkan Mode Pengembang di HP Oppo
Sumber: Internet

Kompasiana.com - Mode pengembang termasuk salah satu fitur bawaan yang ada di semua smartphone yang menggunakan sistem operasi android. Biasanya isi dari mode pengembang tersebut adalah fitur atau pengaturan yang tidak bisa Anda lihat pada pengaturan ponsel pada umumnya.

Biasanya, beberapa vendor smartphone tidak menyarankan penggunanya untuk mengotak-atik pengaturan pada mode pengembang tersebut. Namun, jika memang dibutuhkan disarankan untuk mengaktifkan fitur yang memang dibutuhkan dan mengetahui fungsinya.

Hal ini juga bisa Anda jumpai pada smartphone OPPO. Vendor HP OPPO juga menyediakan fitur mode pengembang tersebut pada setiap produk HP OPPO mereka. Bahkan ada beberapa menu tambahan yang bisa Anda jumpai dan berbeda di setiap HP OPPO. Berikut ini saya rangkum mara mengaktifkan mode pengembang di HP OPPO.

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Pengembang di HP OPPO:
Untuk mengaktifkan mode pengembang di HP OPPO tersebut, bisa Anda lakukan langsung pada bagian menu settings atau pengaturan. 

Namun, cara pengaktifannya tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Karena memang menu mode pengembang tidak dapat Anda lihat langsung melainkan harus menekan pada menu tertentu untuk memunculkannya.

1. Silakan hidupkan HP OPPO Anda.

2. Lalu masuk ke menu settings atau pengaturan.

3. Selanjutnya, cari dan pilih menu tentang ponsel, namun jika bahasa pada HP OPPO Anda adalah bahasa inggris, maka cari dan pilih menu about phone.

4. Pada bagian about phone atau tentang ponsel, silakan cari menu Nomor Bentukan atau build number.

5. Jika Nomor Bentukan atau build number sudah ketemu, silakan ketuk atau tekan sebanyak 7x tanpa jeda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN