Kompasiana.com - Freddy Yohanes atau yang lebih dikenal dengan panggilan Freddy Huang ini adalah seorang pria yang berasal dari Batam, yang kini mendulang kesuksesannya dimulai dari nol hingga sampai sukses saat ini. Banyak sekali kisah inspiratif dari perjalanan hidup beliau yang bisa kita simak.
Semakin marak dan berkembangnya dunia digital dan media sosial, membuat banyak orang mencoba peruntungan baru yaitu untuk menjadi seorang selebgram dan itu dilakukan oleh Freddy Huang, pria kelahiran Batam, 06 Juli 1994 silam, kini karirnya sedang naik sebagai seorang selebgram.
Selain menerima endorse dari berbagai macam merek, Freddy juga menjadi sebuah model pakaian di banyak brand. Dirinya juga berjualan kaos, gelang, jaket, serta aksesoris lainnya dari brand yang dia bangun sendiri, yaitu freddylabels.
Berasal dari keluarga yang broken home, tidak membuat Freddy patah semangat dalam mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari, semua hal ia lakukan demi keluarganya. Karirnya dimulai dari nol dan semua berawal dari menjadi seorang figuran di film Sense Of Our Falavor, film asal Singapura yang mengambil latar belakang di Batam. Semenjak saat itu, perkenomian Freddy pun mulai membaik, yang semulanya dulu ia tinggal di kos-kosan, dan naik angkutan umum, kini Freddy sudah mampu membeli rumah dan mobil sendiri.
Menurut Freddy bekerja apa saja yang penting halal dan bisa bantu mama, kakak dan juga adik itupun lebih dari cukup. Dan Freddy berpesan untuk kita semua jangan lupa untuk terus selalu bersyukur.
Selain aktif menjadi selebgram, anak kedua dari tiga bersaudara ini juga memiliki hobby traveling yang kemudian didokumentasikan dan diunggah di kanal YouTube miliknya. Freddy mengungkapkan bahwa ia bisa mendapatkan pemasukan 1 juta hingga 1.5 juta dari hasil bertraveling.
"Walapun jumlah pelanggan atau subscribernya masih sedikit, semoga nanti menjadi banyak dan terus berkembang" ujar Freddy.
"Penghasilan dari YouTube itu sangat lumayan untuk membantu saya membeli keperluan dan lainnya", sambung pria asal Batam dengan lebih dari 4.000 pelanggan di kanal YouTubenya tersebut.