Mohon tunggu...
Maylizza Putri
Maylizza Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Surabaya

Hallo, bantu aku isi cup pengetahuanku akan menulis artikel ya😊

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Penting! 4 Produk Skincare Dasar yang Wajib Kamu Gunakan dalam Merawat Kulit Wajahmu

14 September 2022   14:43 Diperbarui: 14 September 2022   15:36 166 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di dunia yang modern ini, bukan lagi menjadi hal yang aneh apabila kita merogoh kocek hanya untuk melakukan perawatan muka. Berbagai hal pasti akan kita lakukan hanya untuk mendapatkan look glowingΒ dan kulit yang cerah. Banyak sekali BrandΒ lokal hingga luar negeri berlomba-lomba meluncurkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit peminatnya. Mulai dari produk Pembersih Muka, Toner, Moizturezer (Pelembab), Sunscreen, Serum dan masih banyak lagi produk skin care yang ada. Tidak hanya itu, bahkan jenis dan kandungan dari masing-masing produk juga akan semakin membuat orang awam bingung dalam menentukan "mana yang sesuai dengan kulit saya ya?" dan pada akhirnya akan membuat kulit wajah kehilangan skin barier-nya akibat dari produk yang kurang cocok dengan kulit kita.

Tapi tahukah kamu? sebenarnya kita hanya butuh 4 produk saja sebagai Dasar dalam merawat wajah kita (dalam kasus kulit kita tidak mengalami breakout parah). Apa saja sih 4 produk yang wajib kita gunakan sehari-hari? berikut penjelasannya:

  • Pembersih Wajah
    Produk yang menjadi dasar dari segala produk skin care adalah Pembersih Wajah atau yang lebih kita kenal yaitu produk Micellar Water. Menggunakan pembersih wajah HARUSΒ dilakukan setiap hari dan tidak hanya digunakan untuk membersihkan make up, namun juga digunakan untuk membersihkan debu-debu yang ada diwajah setelah beraktivitas di dalam dan/atau di luar ruangan.
  • Sabun Cuci Muka
    Produk selanjutnya setelah melakukan pembersihan wajah atau menggunakan Micellar Water, kita harus menggunakan facial washΒ atau sabun cuci muka. Langkah ini sering disebut dengan double cleansing.Β Ada beberapa produk pembersih wajah yang tidak perlu melakukan double cleansing, namun menurut pendapat pribadi saya mencuci muka merupakan tahapan yang wajib karena dapat membersihkan sisa-sisa kotoran yang belum terangkat oleh pembersih wajah.
  • Toner
    Kemudian setelah melewati kedua step tersebut, langkah selanjutnya yaitu Menggunakan Toner wajah. Dimana Toner Wajah memiliki fungsi sebagai penetral PH setelah menggunakan sabun cuci muka sebelum menggunakan produk selanjutnya. Biasanya toner wajah akan memberikan sensasi kelembapan dan kesegaran yang maximal pada wajah.
  • Sunscreen

Langkah terakhir yang wajib digunakan setelah menggunakan toner yaitu menggunakan Sunscreen. Langkah ini merupakan hal wajib walaupun kalian beraktivitas didalam ruangan, karena sinar lampu bahkan sinar matahari secara tidak langsung juga dapat membuat kulit kita menjadi kusam.

Berikut merupakan 4 produk dasar dalam merawat kulit wajah kita. Sebelum tahap menggunakan Sunscreen, seharusnya menggunakan moizturezer (pelembab) agar kulit wajah kita tetap sehat dan lembab. Namun, dalam beberapa kasus seperti Kulit Berminyak dan breakout seperti yang saya alami, akan membuat make up tidak bertahan lama dan minyak menjadi semakin tidak terkontrol. 4 produk tersebut untuk beberapa brandΒ memiliki harga yang terjangkau. Jadi, gak ada alasan lagi untuk tidak merawat kulit wajah kita karena terhalang budgetΒ kan? yuk dimulai dari hal sederhana, karena kita harus selalu punya cara untuk merawat kulit wajah kita agar tetap sehat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan