Mohon tunggu...
maylinda nurmalita tiningtyas
maylinda nurmalita tiningtyas Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Saya mahasiswa Sastra Iggris Universitas Diponegoro. Salam kenal!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengenalan Pembelajaran Bahasa Inggris Sejak Usia Dini

10 Agustus 2022   10:19 Diperbarui: 10 Agustus 2022   10:41 30 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Perkebmbangan komunikasi lazimnya dikenalkan ke anak sejak usia dini. Hal ini ditujukan agar anak dapat memahami pentingnya mempelajari Bahasa Inggris untuk mencapai berbagai manfaat di masa depan. Bahasa Inggris dapat memperluas ruang komunikasi anak, serta menyediakan banyak pilihan bagi anak untuk menyuarakan pendapat dan mengekspresikan perasaannya. Dalam hal ini, pentingnya pengenalan pembelajar Bahasa Inggris disosialisasikan oleh mahasiswa KKN Tim II UNDIP dalam programnya.

Program ini dilaksanakan pada hari Senin, 18 Juli 2022 di PAUD RW 08 desa Genuksari yang rutin dilaksanakan pada pukul 16.00. Dalam program ini, mahasiswa memberi edukasi mengenai Bahasa Inggris dasar seperti menghitung dan pengenalan warna dalam Bahasa Inggris.

Pembelajaran disampaikan dengan teknik yang dianggap efektif untuk diajarkan kepada anak usia dini, yakni dengan menyampaikan materi dengan nyanyian lagu dan kuis sebagai uji daya ingat. Dengan begitu, diharapkan anak-anak dapat menumbuhkan minat belajar bahasa asingnya sejak dini guna meningkatkan kualitas diri di kemudian hari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan