Mohon tunggu...
Maya Sasdila
Maya Sasdila Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Uhamka

hobi : dengerin musik, nonton film/series

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan Pekan Ta'aruf Uhamka 2022

22 September 2022   06:40 Diperbarui: 22 September 2022   07:05 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nama: Maya Sasdila Putri

NIM: 2202025182

Fakultas /Prodi: FEB/Manajemen

Assalamualaikum wr.wb

Setiap manusia pasti memiliki masa depan yang baik. Peta kehidupan akan memberikan kejelasan arah kehidupan, sehingga menghasilkan visi dan misi hidup yang menjadikan kehidupan manusia lebih dinamis. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuat peta kehidupan. 

Dengan peta kehidupan kita dapat membuat perencanaan secara rinci dan menyusun langkah secara bertahap, sehingga kita dapat lebih siap menghadapi permasalahan yang akan terjadi dan peta kehidupan dapat menjadi motivasi kita untuk merealisasikan impian. Kunci utama dalam membuat peta hidup adalah mengenal diri dengan lebih baik.

Pada kali ini saya ingin membuat peta kehidupan untuk beberapa tahun kedepan, tahun ini saya melanjutkan pendidikan di Universitas Prof.Dr Hamka. Saya berkeinginan untuk bisa mengikuti perkuliahan dengan baik dan memahami semua mata kuliah dengan baik, sehingga saya bisa meraih IPK >3,0. 

Dan tetap menjaga nilai saya agar tetap stabil Agar orang tua saya bangga terhadap saya. Dan saya berharap saya dikelilingi dengan orang-orang baik dan lingkungan pertemanan yang baik juga.

Selain itu saya juga ingin mengikuti ukm yang ada di Universitas Prof.Dr Hamka , tetapi saya belum tahu saya ingin mengkuti ukm apa, karena saya masih kurang tahu ukm apa saja yang ada di Universitas Prof Dr. Hamka. Untuk mengasah soft skill dan hard skill saya. jika saya memiliki kesempatan untuk bisa study exchange/pertukaran pelajar, saya ingin study exchange/pertukaran pelajar di univ luar negeri/dalam negeri. 

Agar bisa menambah wawasan dengan luas, dan melatih kemampuan beradaptasi di lingkungan baru dan mempelajari bahasa baru, selain itu menguntungkan untuk prospek kerja. Saya pun berkeinginan untuk bisa magang di tempat yang saya inginkan.

Setelah itu semoga saya bisa lulus tepat waktu dan bisa menjadi lulusan camlaude di Universitas Prof.Dr Hamka. Dan setelah dari uhamka saya melamar pekejaan/mencari pekerjaan yang saya ingin capai, harapan saya, saya bisa bekerja di perusahaan besar, selain itu saya berkeinginan untuk membuka bisnis sendiri seperti restoran, toko kue, dan lain nya yang berhubungan dengan makanan. Dan menabubg untuk masa depan yang akan datang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun