Mohon tunggu...
Mayang Cahya Kamila
Mayang Cahya Kamila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/Mahasiswa/Jurnalistik/UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Saya memiliki hobi menyanyi dan menonton film.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Series Netflix "Wednesday"

9 Desember 2022   20:00 Diperbarui: 9 Desember 2022   20:03 962
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Serial Netflix yang berjudul "Wednesday" baru-baru ini menjadi perbincangan di kalangan remaja. Bahkan hingga ke media sosial Tiktok film ini terus menjadi topik yang hangat. Series bergenre supranatural ini berhasil memecahkan rekor dengan ditonton 341,23 juta jam di minggu pertama.

Pemeran utama dalam series ini yaitu Wednesday Addams yang diperankan oleh Jenna Ortega menceritakan tentang petualangannya untuk memecahkan misteri di Nevermore Academy. Sebelum dipindahkan ke Nevermore, Wednesday di sekolah sebelumnya dikeluarkan karena kejahilannya yang tidak biasa. Ia menghukum sekumpulan remaja yang membully adiknya dengan cara melepaskan dua kantung ikan piranha di kolam renang saat sekumpulan remaja itu sedang berenang.

Kepribadiannya yang dingin dan aura yang menyeramkan membuat Ia sering dianggap aneh oleh anak remaja normal lainnya. Hingga Ia kerap sering mendapat perundungan bersama adiknya. Maka dari itu orang tua Wednesday memindahkannya ke Nevermore di mana orang tuanya dulu juga bersekolah di sana.

Nevermore merupakan sekolah khusus menampung orang buangan atau orang yang memiliki kemampuan khusus. Orang tuanya merasa bahwa hanya di Nevermore tempat yang cocok untuk kepribadian Wednesday karena siswa di sanapun sama sepertinya.

Awalnya, Wednesday berniat ingin melarikan diri dari Nevermore karena Ia tidak mau belajar di sana seperti kedua orang tuanya. Namun, ada banyak kejadian janggal yang terjadi di sana seperti banyaknya pembunuhan yang terjadi di sekitar Nevermore oleh monster misterius. Dan akhirnya membuat Wednesday merubah niatnya untuk mencari tahu kebenaran yang terjadi.

Wednesday tidak sendiri di sana. Ia dibantu oleh teman-temannya dan mengajak Thing untuk bekerja sama. Thing adalah sebuah telapak tangan yang bisa berjalan milik keluarga Addams. Orang tuanya melepaskan Thing untuk memantau kegiatan Wednesday selama berada di Nevermore untuk memastikan Wednesday tidak mencoba melarikan diri. Awalnya, Thing diperintahkan untuk mengawasi Wednesday. Tetapi, Wednesday berhasil mengajak Thing untuk bekerja sama dalam menjalankan misinya.

Menanggapi keseruan kisah Wednesday, terdapat review dari salah satu narasumber saya yang mengatakan, "Wednesday adalah salah satu series netflix yang sedang naik daun, series ini mencuri perhatian publik termasuk saya, dikarenakan penokohan pada series tersebut memiliki karakter yang unik, yang jarang bahkan tidak ada di film atau di series lain. Menurut saya series Wednesday ini memiliki alur cerita yang unik, dalam seriesnya disajikan plot-plot yang sulit ditebak oleh para penonton.

 Penataan latar set pada film tersebut juga memiliki kesan yang menggambarkan identitas series itu sendiri. Penataan musik yang bagus sehingga tidak terkesan norak dan berlebihan. Rate series ini dari saya itu 9/10 sangat cocok buat anda yang suka film tentang genre misteri." Ujar Raihan, salah satu penonton Wednesday. (09/12/2022)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun