Mohon tunggu...
Maya Dina
Maya Dina Mohon Tunggu... Mahasiswa

Maya dina fikria from garum

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Bisnis yang Menguntungkan

25 Juni 2021   17:55 Diperbarui: 25 Juni 2021   17:50 40 0 0 Mohon Tunggu...

               Bisnis yang Menguntungkan
                     Oleh Maya Dina Firkia

Pengertian bisnis menurut para ahli:                         1.  Menurut William Spregal; Bisnis adalah segala aktivitas yang berkaitan dengan produksi dan penjualan barang-barang ataupun jasa dapat diklasifikasikan dalam aktivitas-aktivitas bisnis.                                                 2. Menurut Prof. Owen; Bisnis adalah sebuah perusahaan yang berhubungan dengan produksi dan distribusi barang-barang untuk dijual ke pasaran ataupun memberikan harga pada setiap jasanya.

Pada umumnya bisnis terbagi menjadi dua, yaitu: bisnis nasional dan bisnis internasional. Dikarenakan bisnis internasional sudah umum dan banyak ditulis diberbagai berita ataupun media maka yang akan dibahas disini adalah bisnis nasional.

Bisnis nasional adalah bisnis yang beroperasi di dalam batas-batas negara tertentu. Seperti bisnis lokal, bisnis nasional memahami budaya negara dan mengembangkan produk dan layanan untuk memuaskan pasarnya. Misalnya, beberapa toko skincare dan kosmetik yang beroperasi di seluruh Indonesia. Ini telah menciptakan produk-produk yang menarik bagi pasarnya dan termasuk varietas ekstrak tanaman tertentu serta minyak kaya khasiat. Sejak perusahaan dimulai di Indonesia, pemiliknya tahu apa yang dicari pasar, dan mereka menyediakan produk yang akan laris manis.

Berikut beberapa keuntungan berbisnis skincare yang bisa didapat hanya di rumah saja a. Mudah dijalankan: hanya memodalkan mengundang sekaligus mempengaruhi orang lain.                                                                                           b. Jangkauan pasar lebih luas: sudah tersebar di banyak negara, provinsi, maupun kota.              c. Modal tidak terlalu besar: tidak sampai 20jt, itupun hasil yang diperoleh bisa tak terbatas.         d. Waktu penjualan fleksibel: dapat disesuaikan dengan baik, dan lebih hemat banyak waktu.                                                                

e. Produk lebih bervariasi: produk yang akan dijual sangat unik dan beragam.
Jika perubahan karir ke sektor kecantikan alami membuat bersemangat, marilah memulai perjalanan sebagai pengusaha kecantikan dengan merangkum 7 langkah utama yang diperlukan untuk memulai bisnis skincare di rumah:                                                             1. Berpikir seperti pengusaha kecantikan.             2. Membuat merek yang kuat untuk bisnis kecantikan.                                                              

3. Memutuskan model bisnis dan strategi manufaktur.                                                               

4. Memilih keuangan.                                                      5. Membuat strategi ritel.                                              6. Membuat strategi PR, pemasaran, dan penjualan yang kuat.                                                        7. Menulis rencana bisnis kecantikan tersebut kedepannya.
Apakah anda tertarik untuk memulai bisnis kosmetik di rumah atau sudah berpikir untuk berkembang menjadi manufaktur besar dan outsourcing? Bisnis ini membantu anda mempelajari cara menjalankan bisnis produk kecantikan anda secara profesional.

VIDEO PILIHAN