Mohon tunggu...
Nurmaya Sari Purba
Nurmaya Sari Purba Mohon Tunggu... Pendidik Rasa Pengusaha

Kompasiana Cantik, Ibu Rumah Tangga, Positifist

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bekali Pemuda Berdaya Saing International, Global Vibe Inspiration Disambut Dua-ribuan Pelajar Pematang Siantar

12 Maret 2019   10:48 Diperbarui: 12 Maret 2019   10:58 11 0 0 Mohon Tunggu...
Bekali Pemuda Berdaya Saing International, Global Vibe Inspiration Disambut Dua-ribuan Pelajar Pematang Siantar
Global Vibe Inspiration - Ilham Saheri - English Massive Training and Seminar (Dokpri)

Kamis (07/10/19), Pematang Siantar. Ballroom Utama Hotel Horison di jalan Raya Medan no.88kota Pematang Siantar menjadi saksi antusiasme sekitar dua-ribuan pelajar yang siap sukseskan masa depan dengan mengasah ilmu bahasa Inggris mereka.

MC Kece, Della Agita (Dokpri)
MC Kece, Della Agita (Dokpri)
Perhelatan Seminar akbar bahasa Inggris yang sebelumnya Minggu (3/10/19) sukses mengajak seribuan peserta kota Siantar tersebut, kembali menuai perhatian dua-ribuan pelajar lainnya yang berbondong-bondong tak mau ketinggalan kesempatan emas yang mungkin biasanya tidak datang dua kali untuk mengikuti seminar bahasa Inggris terpopuler se-Indonesia tersebut.

Mr. Ilham Saheri, S.Pd., C.APA., CC., CL (Dokpri)
Mr. Ilham Saheri, S.Pd., C.APA., CC., CL (Dokpri)
Difasilitasi hotel berbintang terbaik di Pematang Siantar, ribuan pelajar nikmati proses pelatihan yang dipandu oleh trainer Bahasa Inggris ternama yaitu Ilham Saheri. 

Berbeda dengan seminar-seminar pada umumnya dimana para peserta hanya hadir dan mendengarkan jalannya seminar yang dibawakan oleh pemateri dari awal hingga akhir, dalam seminar ini, peserta disuguhkan pembelajaran berkelas internasional yang asik dan dinamik dimana para peserta seluruhnya diikutsertakan untuk beraktifitas dan praktik langsung. "Learning by Doing" itulah ciri-khas dari seminar dan pelatihan masal Global Vibe Inspiration tersebut.

English Mastery (Dokpri)
English Mastery (Dokpri)
"Saya bukan motivator. Saya ini seorang trainer. Kalau motivator mungkin menguasai suatu bidang pengetahuan tertentu dan hanya menyampaikannya ke peserta. Sedangkan, kalau trainer itu fokus dalam mengembangkan skill peserta, memandu kegiatan-kegiatan dan memfasilitasi pembelajaran. Dalam hal ini yaitu bahasa Inggris. Itu yang saya lakukan!" Jelasnya

Pembelajaran Interaktif (Dokpri)
Pembelajaran Interaktif (Dokpri)
"Dalam belajar, ketika kita menggabungkan ketiga elemen melihat, mendengarkan dan melakukan maka persentase pembelajaran yang akan diserap itu minimal mencapai 85%. Semua materi dan kegiatan yang saya rancang ini aplikatif dan penting untuk para pelajar apabila ingin menguasai Bahasa Inggris demi menuai kesuksesan kelak." Pungkas Mr. Ilham

Karya Inspirasi Indonesia (Dokpri)
Karya Inspirasi Indonesia (Dokpri)
Muhammad Wahyu Nugroho, S.Pd, bersama Murni Rahmaini selaku penanggung-jawab utama acara mengatakan "Pematang Siantar itu kaya. Kaya akan pariwisatanya, kaya akan tradisinya, kaya akan keberagamannya. Kekayaan itu harus dilestarikan dan terus diekspos agar menjadi salah satu kearifan lokal yang mampu menarik perhatian dunia. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka generasi millenials kita saat ini merupakan kunci utamanya, dan bahasa Inggris adalah salah satu kompetensi yang wajib dimiliki."

VIDEO PILIHAN