Mohon tunggu...
MAY SAROH TIA
MAY SAROH TIA Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya hobi dalam berbicara dan mengabdan sebuah moment

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Meningkatkan Usaha UMKM yang Ada di Sekitar Rumah

30 Juni 2022   16:30 Diperbarui: 30 Juni 2022   16:33 12 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Gresik, 25 Juni 2022--Kuliah Kerja Nyata (KKN) rasanya sudah tidak asing lagi di telinga mahasiswa. Bahkan, kegiatan tersebut diwajibkan di tataran Perguruan Tinggi sebagai pertanggungjawaban atas aplikasi disiplin ilmu dari teoritis ke empiris serta perwujudan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Universitas 17 Agustus atau dikenal dengan julukan Kampus Merah Putih ini menyelenggarakan Kegiatan KKN setiap tahun. 

Namun sayangnya di situasi sekarang ini ada perubahan dari skema KKN tahun-tahun sebelumnya yang biasa dilakukan secara berkelompok kini berubah dilakukan secara individu karena mengingat kita semua tetap harus waspada, karena di era new normal.

Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat May Saroh Tia Arifin, mahasiswa Hukum Untag Surabaya di bawah bimbingan ibu Herlina Kusumaningrum, S.Sos.,M.A. selaku dosen pembimbing lapangan. Melalui kegiatan pengabdian, ia berusaha meingkatkan umkm yang ada di sekitar rumah. Karena dengan begitu bisa membantu meningkatkan ekonomi warga. Namun dengan ketidaktahuan pemilik warung akan kemasan yang menarik akan memikat hati pelanggan. 

Maka dari itu saya akan meberikan wawasan kepada pemilik warung dan memberikan beberapa contoh kemasan yang akan dibuat untuk kemasan berikutnya dalam berdagang. Saya berharap dengan adanya kegiatan KKN ini saya bisa membantu warga sekitar rumah saya dalam menigkatkan penghasilan.

#UntagSurabaya #KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #Kampuskompeten

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan