Mohon tunggu...
Arofiah Afifi
Arofiah Afifi Mohon Tunggu... Guru - Guru Paud.

Hobi membaca, menulis blog. Penulis artikel, sedang mendalami fiksi dan Sastra.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Gabin Tape, Suguhan Nikmat Penghilang Cape

30 November 2022   14:48 Diperbarui: 30 November 2022   15:53 253
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi 

Kembali, hari ini saya bawakan artikel dengan berbagi resep camilan alias kue. Kenapa artikel saya kok banyak menu makana? Mulai masakan berat sampai resep makanan ringan ? Karena kami ( yang dewasa ) tidak terlalu suka makanan olahan luar. Selain itu kami ingin membiasakan anak-anak lebih suka dengan olahan yang dibuat orang tuanya di rumah daripada banyak jajan. 

Sehingga kami para ibu, berusaha mencari kreativitas makanan untuk menemani santai. Sekali waktu bikin donat, bikin pisang coklat, atau goreng pisang keju yang topingnya dikreasikan oleh anak-anak sesuai selera. Sekali waktu anak-anak request minta jasuke, sekali-kali bikin cilok, tak jarang anak-anak minta bikin puding nutrijel dan dijual pada kawan-kawannya, dan masih banyak camilan lain dibuat berganti-ganti. 

Untuk camilan kali ini, saya yang request. Tetiba saya ngiler sama tampilan kue gabin tape, yang beberapa hari ini berseleweran di beranda medsos. Rasanya kok jadi kepengen. Tak pikir panjang. Saya colek adik saya yang jago masak itu. 

"Umi, nanti sere bikin Gabin tape dong..." Saya menggilnya ummi, mengikuti panggilan anak-anak nya.

"Teteh pengen Gabin tape ?" Tanyanya.  "Iya nih, tapi kalo beli di warung, rasanya tidak sesuai ekspektasi. Ummi bikinin yaa!" Seru saya sambil nyengir.   

"Oh ya udah inih bahan-bahan nya, siapin." Si umi menyebutkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat gabin tape nanti sore.

Oke, tugasku mencari semua bahan, dan sambil belanja makan siang juga sih.

Tiba semua bahan terkumpul, dan sore hari di kala kerjaan rumah telah beres, adik saya memberikan arahan agar kelak saya bisa membuatnya sendiri saat pengen. Dengan seksama saya perhatikan, tak lupa membuat catatan dan ikut membantu juga. 

Siapa tahu pembaca juga suka dengan gabin tapek dan ingin  bikin sendiri biar rasanya lebih jauh nikmat dari jajan warung, boleh simak di bawah ini ya cekidot. 

Kue Gabun Tape dengan Fla susu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun