Mohon tunggu...
Maulida Safitri
Maulida Safitri Mohon Tunggu... Indonesian literatureūüĎ©‚Äćūüéď

Be Brave, Be Humble :)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Sisi Positif dari Mengidolakan Idol K-Pop

12 Juli 2019   10:20 Diperbarui: 13 Juli 2019   22:53 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kpop atau Korean pop saat ini sudah menjadi 'demam' bagi para remaja di seluruh dunia. Banyak boy group dan girl group yang bermunculan saat ini membuat para remaja semakin menggila. Yang jadi pertanyaan, apakah salah saat seseorang menyukai kpop? 

Menurut saya, jujur itu tidak salah karena semua orang berhak memilih apa yang ingin mereka sukai dan apa yang tidak ingin mereka sukai. Dan selama apa yang kita sukai memberikan pengaruh yang positif, kenapa kita tidak boleh menyukainya? Bukankah itu hal yang bagus? 

Menurut saya, kpop tidak hanya memberi pengaruh buruk bagi para remaja, tetapi juga memberikan banyak pengaruh baik. Banyak hal yang dapat dipelajari dari semua group kpop. Tentang arti persahabatan, kebersamaan, perjuangan, dan masih banyak hal lainnya. 

Dengan mengidolakan Idol k-pop, kita bisa menginspirasi diri kita sendiri untuk terus berjuang dan tidak mudah putus asa karena sejatinya kegagalan adalah kunci menuju sukses. 

Seperti salah satu boy group yang satu ini, mereka adalah iKON.  Group didikan YG Entertainment ini melalui banyak rintangan sebelum akhirnya mereka debut. Dimulai dari menjadi trainee bertahun-tahun, meninggalkan keluarga dan sahabat - sahabatnya, bahkan sampai meninggalkan masa muda mereka hanya untuk berlatih dan berlatih. 

Salah satu lagu mereka yang sangat berkesan adalah "Climax". Lagu ini ditulis oleh Kim Hanbin atau B.I yang merupakan leader dari iKON. Lagu ini dinyanyikan saat  mereka berada di  kontes yang diadakan oleh YG Entertainment. 

Lagu ini menceritakan tentang bagaimana mereka yang sangat berjuang dengan sangat keras. Mereka rela meninggalkan keluarga, masa muda mereka, dan sahabat-sahabat mereka demi menjadi seorang Idol dan mencapai kesuksesan.  Melalui lagu ini, mereka mengatakan akan tetap terus bernyanyi meskipun mereka gagal debut nantinya. 

iKON saat membawakan lagu "Climax"

Melalui lagu ini, banyak hal yang dapat saya pelajari karena lagu ini sangat menginspirasi diri saya sendiri. Seperti, kita tidak boleh putus asa saat kita gagal pada apa yang akan kita raih atau yang kita impi-impikan. Jangan pernah menyerah!  

Meskipun gagal, kita harus tetap bangkit dan berusaha lagi dan lagi. Jatuh? Bangun lagi. Jatuh lagi? Bangun lagi! Tidak ada yang namanya menyerah. 

Selain itu, melalui kpop saya juga mempelajari tentang arti persahabatan dan kekompakkan. Tentang bagaimana kita harus tetap bertahan meskipun banyak hal yang ingin menjatuhkan kita.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2