Carban Rahman
Carban Rahman

Membantu orang lain adalah bentuk keimanan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Tidak Perlu Lagi Merasa Capek Mengetik di Ponsel Pintar

12 Maret 2018   10:46 Diperbarui: 12 Maret 2018   20:03 614 0 0

Apabila  kita ini menggali lebih dalam fitur-fitur ataupun aplikasi di  smartphone, maka kita akan menemukan beberapa kecanggihan yang ada di  dalamnya. Fitur smartphone seperti kecerahan gambar, suara, keyboard dan  lain sebagainya itu bisa membantu perkerjaanmu sehari-hari.

Jika  kita berbicara mengenai aktivitas maka tidak akan jauh dari yang namanya  berfoto selfie, mengetik dan mendengarkan music. Namun pada kali ini  saya akan berbicara tentang kegiatan mengetik, dimana saya akan  memperkenalkan bagaimana cara mengetik tanpa harus capek dalam mebalas  setiap pesan satu persatu, karena disini akan saya kenalkan fitur  mengetik tanpa menggunakan jari, akan tetapi menggunakan perintah suara.

Namun  sangat disayangkan apabila fitur ini hanya digunakan pada aplikasi  Google Docs, dalam kata lain masih belum bisa dipakai pada aplikasi  pesan singkat seperti whatsapp, bbm dan line. Walaupun hal tersebut  belum bisa, tapi cara ini bisa mempermudah kamu yang sering menggunakan  keperluan pada saat berkerja pakai ponsel.

Mau tau bagimana  caranya? Berikut ini saya akan menyajikan canggihnya mengetik dengan  memakai suara di hp seperti yang dikutip oleh akun twitter  @chirpstory_ed.

Cara Mengetik Dengan Suara di Smartphone

1. Pertama Anda harus mengaktifkan fitur Voice 

Dalam  langkah pertama kamu harus perhatikan smartphone fitur voice input pada  keyboard itu harus aktif, jika pada keyboard ada sebuah simbol mic-nya,  berarti fitur voice tersebut sudah aktif

2. Setting Bahasa

Apabila  sudah aktif maka langkah selanjutnya Anda harus menyetting pula  bahasanya, untuk bahasa Anda gunakan B. Indonesia di voice input

3. Ucapkan Yang Ingin di Ketik

Yang  paling seru dalam fitur ini ialah mengenal tanda baca seperti  paragraph, titik, koma, tanda kutip, tanda kurung, spasi dan lain  sebagainya

4. Notasi Suara Harus Jelas

Dalam hal ini juga  harus di perhatikan, karena dalam mengucapkan kata kata yang jelas maka  fitur ini akan merekam suara Anda yang akan di ubah menjadi pesan.  Selain itu awas yah ucapannya jangan terlalu cepat, pakailah tempo yang  sedang-sedang saja.

Jika Anda memanfaatkan fitur mengetik dengan  suara pada smartphone yang satu ini, maka tidak akan langsung berkerja  secara sempurna, jadi Anda harus mengetahui apa saja kesalahan-kesalahan  dalam penggunaanya pada saat memakai aplikasi.

Sumber : cekgratis.com