Muda

Inilah Perilaku Anak Muda Masa Kini

21 Maret 2018   10:14 Diperbarui: 21 Maret 2018   10:18 685 0 0

Di zaman modern sekarang ini, yang sering kali kita menyebutnya dengan jaman now, banyak sekali anak muda atau para remaja yang melakukan hal-hal aneh, yang mana orang tua mereka banyak yang tidak bisa menerimanya. Baik karena bertentangan dengan norma agama, norma sosial, atau karena tidak sama dengan kehidupan mereka pada saat muda dulu.

Di antara hal-hal aneh yang para remaja lakukan sat ini seperti yang banyak terjadi di kalangan pelajar, yaitu tawuran. Entah bagaimana pendidikan mereka di bangku belajar, mereka menganggap tawuran bisa menyelesaikan masalah. Tapi pada kenyataannya banyak korban jiwa dalam perilaku tersebut.

Kemudian selain itu, ada juga hal yang banyak para remaja lakukan dan mungkin perilaku ini sudah sangat biasa dilakukan para remaja saat ini, perilaku tersebut yaitu selfie. Hal ini dilakukan para remaja di manapun dan kapanpun. Ya, selfie inilah yang kini menjadi fenomenal, trendy para remaja. Banyak orang tua yang menggelengkan kepalanya meliht anak-anak mereka yang aneh. Karena selfie yang dilakukan para remaja saat ini sangatlah keterlaluan. Coba kita lihat, aksi para remaja jaman now, yang sebelum makan selfie dulu, ketemu temen selfie dulu, mau belajar selfie dulu,  semuanya diposting dulu ke media sosial.

Hal lain yang anak muda lakukan yaitu, main game seharian. Enggan belajar adalah salah satu faktornya, dan ini adalah kebiasaan tidak normal anak-anak yang sudah banyak kita temukan. Waktu mereka sekarang tergantikan dengan bernmain game di komputer, gadget ataupun berbagai perangkat game yang itu sebenarnya juga diberikan oleh orang tuanya sendiri. Jadi siapa sekarang yang harus disalahkan?

Selain itu perilaku anak muda sekarang yaitu, suka minggat dari rumah. Hal ini terjadi karena anak muda sekarang sangat sulit untuk dinasehati, mereka cenderung lebih suka melawan dan lebih suka melakukan segala sesuatu "semau gue" atau "terserah gue". Salah satu akibat dari hal tersebut adalah anak muda sekarang tidak ragu-ragu untuk minggat dari rumah apabila ada masalah.

Ada juga perilaku anak remaja yang lebih aneh lagi yaitu, masih kecil udah pacaran. Mungkin melihat hal ini bagi sebagian orang sudah wajar. Akan tetapi pacaran saat ini cenderung di luar batas, sehingga menyebabkan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti hamil di luar nikah. Hal ini sangatlah bisa menyebabkan kerugian dari banyak pihak. Baik dari kedua anak remaja tersebut, maupun dari pihak keluarganya.

Perilaku itulah yang banyak anak muda lakukan di jaman now ini. Oleh karena itu, kita sebagai anak muda harus bisa lebih menyadari betapa anehnya perilaku-perilaku tersebut dan betapa meruginya jika kita termasuk dalam kategori dari anak muda yang melakukan perilaku yang telah disebutkan di atas.