Mohon tunggu...
Maudy Rachmadani
Maudy Rachmadani Mohon Tunggu... Akuntan - mahasiswi di Universitas Pamulang

Hobi Membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mempelajari Bahasa Asing Apakah Membawa Pengaruh Buruk?

5 Juli 2022   09:47 Diperbarui: 5 Juli 2022   09:49 24 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Siapa disini yang tidak mengenal bahasa Inggris? Atau mungkin sangat menyukai berbicara bahasa Inggris? Mungkin dari sebagian besar warga negara Indonesia menyukai bahasa Inggris daripada bahasa Indonesia sendiri. Apalagi dikalangan remaja yang mungkin berfikir jika mereka berbicara bahasa Inggris merasa dirinya sangat hebat. 

Sebenarnya tidak ada salahnya dalam mempelajari bahasa Inggris, apalagi bahasa Inggris saja menjadi pelajaran kita disekolah dari tingkat SD sampai SMK atau SMA. 

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling sering digunakan oleh warga negara manapun dalam berkomunikasi antarnegara (karena sebagian besar negara menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi) Dan dalam mencari pekerjaan pun banyak yang membutuhkan harus bisa berbahasa Inggris. 

Namun apakah mempelajari bahasa Inggris membawa pengaruh buruk? 

Mungkin sebagian orang berfikiran positif dan ada juga yang berfikiran negatif tentang mempelajari bahasa Inggris. Sebenarnya itu semua tergantung dari cara pola pikir masing-masing. 

Mempelajari bahasa Inggris tidak selalu membawa pengaruh buruk bagi warga negara Indonesia, karena banyak dampak positif dalam mempelajari bahasa Inggris seperti : 

a. Banyak pekerjaan yang membutuhkan lancar dalam berbahasa Inggris  

b. Dapat berkomunikasi dengan orang asing 

c. Menambah Pengetahuan 

d. Dapat menjadi translator

Sebenarnya masih banyak lagi dampak positif dalam mempelajari bahasa Inggris. jadi kita sebagai bangsa Indonesia harus saling menghargai bahasa negara manapun. Gunakanlah bahasa asing dengan sebaik mungkin, akan tetapi bukan berarti kita harus selalu menggunakan bahasa asing dan melupakan bahasa negara sendiri. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan