Mohon tunggu...
Matus
Matus Mohon Tunggu... Mahasiswa - IAIN Palangka Raya

Mancing

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Hi-Tech Pilihan

Mari Lihat, Ini Beberapa Daftar Startup E-Commerce Pertanian Disertai Penjelasan Singkatnya

26 Juli 2022   15:21 Diperbarui: 26 Juli 2022   15:33 152 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Keberadaan internet mengalihkan perilaku agrobisnis, seperti yang dulunya pemasaran ataupun penjualan hasil pertanian tersedia di pasar-pasar tradisional dan saat ini penjualan tersedia e-commerce. E-Commerce merupakan media tingkat pemasaran terbanyak setelah fecebook, istagram, dan whatsapp. E-Commerce pertanian sebuah media pemasaran alternatif yang mampu mendukung para petani menyalurkan produknya langsung ke konsumen dan sebagian juga e-commerce yang terdapat informasi ataupun alat dan bahan pendukung pertanian, 

dengan demikian di Indonesia pertanian akan semakin berkembang pesat. Adapun beberapa daftar startup e-commerce pertanian sebagai berikut.


1. Agripedia-Pasar Tani Online

Aplikasi ini untuk menghubungkan langsung pihak petani dan pihak konsumen. Produk yang ditawarkan pun beragam, seperti sayur, daging sapi atau ayam, bumbu dapur, dan buah.


2. Agromaret

Aplikasi Agromaret bertujuan untuk menurunkan dominasi pasar. Dengan demikian diharapkan dapat membentuk peluang pasar yang dapat menjangkau lebih luas. Di aplikasi ini petani kecil sekalipun dapat menjual hasil pertaniannya langsung ke konsumen.


3. Belibenih.com

Belibenih.com berfungsi sebagai khusus penjualan benih kelapa sawit. Selain itu juga pada aplikasi tersebut tersedia sarana pendukung kelapa sawit.


4. Ci-Agriculture

Aplikasi ini salah satunya bertujuan menghubungkan petani bersama distributor, konsumen, maupun crop insurance. Selain itu juga aplikasi ini menjadi media edukasi bagi petani seperti dari menanam benih, pemberian pupuk, pencegah hama, dan kegiatan bertani lainnya.


5. Eragano

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Lihat Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan