Mohon tunggu...
Matrianti Solinaya
Matrianti Solinaya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis artikel edukasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Video Profil Kelurahan Sumberdiren Oleh KKN UM 2021

24 Juli 2021   04:45 Diperbarui: 24 Juli 2021   07:40 25 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Video Profil Kelurahan Sumberdiren Oleh KKN UM 2021
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sabtu, 19 Juni 2021 -- 24 juli 2021, Mahasiswa KKN UM 2021 Sukses dalam pembuatan video profil desa yang di lakukan pembuatan video dengan membutuhkan 3 orang di  kelurahan sumberdiren.

Acara Berlangsung kurang lebih 35 hari  dalam pembuatan video profil yang dilakukan adalah nge shot (membuat rekaman atau memvideo di seluruh wilayah kelurahan sumberdiren). Acara dalam proses  pembuatan  Video di laksanakan mulai Jum'at 19 juni 2021 dan Berakhir tanggal 24 Juni 2021. Guna tujuan atau manfaat dari pembuatan video profil desa ini untuk menyebar luaskan dan memberikan wawasan kepada masyarakat luas mengenai potensi kelurahan sumberdiren. Selain itu untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke kelurahan sumberdiren. Dalam pembuatan video ini yang dilakukan oleh 3 Mahasiswa anggota KKN yaitu Mochammad Evaldo Ekasyah Putra, Yudha Prasetya, dan Mohammad Perdana Pahala Sakti.

Dalam proses kegiatan mengumpulkan data pembuatan video profil desa yakni, melakukan pengumpulan data terkait apa saja potensi yang ada di kelurahan sumberdiren. Data tersebut dapat diambil dengan wawancara dengan penduduk desa sekitar, observasi langsung pada keseluruhan wilayah kelurahan sumberdiren. Kemudian dilakukan menganalisis data yakni dengan analisa data dari data yang sudah dikumpulkan. Data tersebut kemudian dapat diolah menjadi informasi dan dibuat ke dalam storyboard. Setelah itu ada nya Pengumpulan gambar dan video dengan mengambil gambar dan video langsung disana ataupun dari internet, Melakukan editing gambar dan video sesuai konsep pada storyboard, evaluasi video yang maksudnya Setiap anggota dan perwakilan dari penduduk desa melakukan evaluasi terhadap video profil desa yang telah dibuat, dan pada tahap akhir mengupload pada sosial media KKN Desa Sumberdiren, Sedangkan setiap anggota melakukan penyebaran video profil desa pada masing-masing sosial medianya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN