Mohon tunggu...
Fathimah Muthmainnah
Fathimah Muthmainnah Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa

Mahasiswa Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Tukar Uang ke RM (Ringgit Malaysia) di Kota Raya, Bukit Bintang

1 November 2022   22:07 Diperbarui: 1 November 2022   22:15 447
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Transit flight dari Krabi, Thailand Selatan Menuju Surabaya, Indonesia, menggunakan maskapai Air Asia selama lebih dari 24 jam membuat kami 19 mahasiswa dan 3 dosen Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang harus transit selama lebih dari 24 jam di Kuala Lumpur yang kami habiskan total 3 hari 2 malam. 

Hari kedua kami memuaskan diri menghabiskan waktu di luar hotel agar tidak menyesal ketika pulang ke Indonesia nanti bila belum sempat mengelilingi Kuala Lumpur, Malaysia, selain karena kami juga sudah membayar hotel yang akan saya review pada artikel selanjutnya.

Hari itu tanggal 25 Agustus 2022 saya bersama Ka Luthfi Farihatun Nisa' dan Mila yang merupakan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang ingin keliling daerah Bukit Bintang

Namun saat itu karena kami baru saja dari Thailand, dan sejak dari Indonesia kami hanya membawa uang ringgit Malaysia secukupnya, akhirnya kami perlu menukar uang Baht dan Rupiah kami ke Ringgit Malaysia agar bisa menikmati short trip Malaysia kala itu.

Setelah mencoba mencari-cari di Google, kami menemukan tempat penukaran uang dekat hotel yang buka adalah Western Union yang terdapat di dalam Mall Kota Raya

Mall Kota Raya terletak persis di pinggir jalan besar utama Bukit Bintang, sehingga mudah untuk menemukannya. Western Union pun akan langsung terlihat begitu kita memasuki pintu utama Mall Kota Raya. Letaknya persis di hadapan kita langsung beberapa langkah dari lobby.

Dokpri
Dokpri

Kurs ketika menukar uang ke Ringgit Malaysia memang terasa lebih mahal, namun memang nyatanya ketika kita coba berkeliling seharian di Malaysia, biaya hidup Malaysia memang rasanya sangat mahal. Penjaga Western Union akan menanyakan keperluan kita, kemudian saya memastikan dahulu apakah bisa menukar dari Baht ke Ringgit Malaysia. 

Kemudian penjaganya akan memberitahukan kursnya, setelah itu kita akan ditanya ingin menukar berapa, kemudian penjaga akan memberi tahu kita berapa uang Ringgit Malaysia yang akan kita dapatkan setelah dikalkulasikan, sehingga harga tidak mungkin dipermainkan, karena terhubung ke mesin dan akurat. Setelah itu penjaga akan memberikan kita uang Ringgit Malaysia beserta struknya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun