Mohon tunggu...
Matheus Giovanni CTNLP MBTLTA
Matheus Giovanni CTNLP MBTLTA Mohon Tunggu... Hidup adalah kesempatan jadi berkat

Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan. Tuhan ingin kita kembali istimewa. Melayani : Psikoterapi berbasis Neuro-Linguistic Programming, Time Line Therapy, Past Life Regression Therapy, Clinical Hypnotherapy Konseling Anak/Remaja/Keluarga/Pasutri Training/Workshop Neuro-Linguistic Programming, Time Line Therapy, Past Life Regression Therapy, Clinical Hypnotherapy Resensi Buku Call : 08157916990 (WA/Line) Instagram (@matheusgiovanniputragana) Rumah & Kantor : Jalan Cindelaras Gang Randu No 1 RT 07 RW 05 Kepuhsari Krodan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Asah dan Berdayagunakan Anak Indonesia

24 Juli 2017   14:45 Diperbarui: 24 Juli 2017   14:59 0 0 0 Mohon Tunggu...

Mack R. Douglas pernah mengatakan bahwa pedang yang tajam akan mampu memotong kayu hanya dengan sekali tebas, daripada pedang tumpul yang harus dipukul berkali-kali. Berapa banyak keterampilan yang harus dimiliki Indonesia sehingga mampu keluar dari zona kemiskinan dan ketertinggalan yang tak merata. Jawabannya tak terhitung. Selanjutnya, berapa banyak dari keterampilan tak terbatas itu yang Indonesia gunakan dalam menyelesaikan permasalahan di bumi pertiwi? Barangkali sebagian. Tetapi ingatlah, bahwa sesungguhnya banyak dari sebagian keterampilan itu tidak pernah Indonesia asah dan berdayakan sesuai konteks keIndonesiaan kita. Ingat kisah Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI dari Kabinet Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo? Dan masih banyak lagi kisah insan-insan Indonesia yang sukses di luar dan lebih sering memperkaya atau memperkuat identitas negara lain. Alih-alih mereka dapat dikatakan dibuang dan disia-siakan Indonesia.

#SayaDiaspora terima kasih Bapak Dinno Patti Djalal yang telah mengumpulkan hampir 10.000 Diaspora Indonesia di Kota Kasablanka bulan lalu. Dan semoga kegiatan bulan lalu menjadikan pemerintah pusat sadar akan potensi luar bi(n)asa dari Diaspora Indonesia.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x