Mohon tunggu...
matana warnet
matana warnet Mohon Tunggu... saat ini sebagai guru bantu

pernah mengajar di bbcom jombang

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Mencuri Dana E-Commerce

20 Desember 2019   09:13 Diperbarui: 20 Desember 2019   09:25 48 0 0 Mohon Tunggu...

Persaingan di bidang e commerce dalam beberapa tahun belakangan ini begitu pesat. mereka bersaing cukup ketat. berbagai fasilitas mereka tawarkan. dari promo harga yang menggiurkan hingga jaminan keamanan bagi para konsumen agar tidak perlu merasa ragu dalam bertransaksi. benarkah demikian ? rasanya jauh panggang daripada api. jika kita tengok disini maka masih akan kita temukan berbagai permasalahan yang tidak dapat diselesaikan oleh pihak e commerce sehingga mereka mencari jalur lain dalam menyelesaikan masalah mereka.

pada kesempatan ini saya akan menyampaikan salah kasus yang terjadi pada e commerce bukalapak. bagaimana keamanan yang mereka janjikan ternyata hanya sebuah janji kosong. 

perhatikan kutipan email dari cs anti fraud bukalapak berikut ini :

Kami informasikan kembali transaksi yang telah dilakukan oleh pelaku merupakan transaksi yang bersifat fiktif. Dimana transaksi tersebut merupakan transaksi yang dibuat oleh pihak pembajak dengan akun yang dikelola oleh pihak pembajak.

Sehingga pada tanggal yang sama pihak pelaku dapat menyatakan transaksi telah selesai tanpa sepengetahuan Anda dan kami anggap hal tersebut dilakukan oleh akun Anda sendiri maka hal tersebut diluar tanggung jawab Bukalapak. 

KEBOHONGAN PERTAMA

perhatikan bait pada kalimat pertama  dimana dikatakan bahwa apa yang dilakukan pelaku adalah sebuah transaksi fiktif. ini adalah sebuah kebohongan besar dan nyata yang telah dilakukan oleh pihak bukalapak. ini bertentangan dengan bukti dibawah ini :

 

Apakah dengan bukti pembayaran ini dikatakan bahwa ini adalah sebuah transaksi fiktif ? sekali lagi ini bukanlah transaksi fiktif tapi ini adalah transaksi  real dimana dana telah dikirim dan diferifikasi oleh pihak bukalapak. 

 KEBOHONGAN KEDUA

pada bait yang lain dikatakan : 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x