Ekonomi

Persiapan Masa Pensiun

14 November 2017   14:33 Diperbarui: 14 November 2017   14:48 167 0 0

Banyak yang mengalami post power syndrome ketika memasuki masa pensiun. Timbulnya kegelisahan dan keresahan, kekhawatiran, ketakutan kehilangan jabatan, kehilangan rutinitas dan lain sebagainya. Hal ini terjadi dikarenakan tidak ada pembekalan atau persiapan mentalitas untuk memasuki keadaan yang pasti akan dihadapi oleh semua pegawai. Sehingga banyak di antara mereka yang tidak produktif dan tumpul fikiran dan tindakan.

Menghadapi persoalan ini, pembekalan pada aspek mentalitas saja tidak cukup dalam  masa persiapan pensiun. Perubahan mindset (cara berfikir) harus pula dibekali dengan skillset (kemampuan) enterpreneuship (kewirausahaan) dan toolset (alat bantu) agar proses pemahaman, kemampuan mudah dijalankan.

Training ini akan berbeda dengan training-training yang sudah banyak ada karena training ini selain memfokuskan pada area pemahaman mindset, skillset, toolset/ actionset bisnis, tapi juga didukung oleh link bisnis yang bisa langsung dimanfaatkan oleh peserta. Training ini didukung oleh jaringan bisnis baik dari bisnis franchise maupun home industry / UKM. Sehingga memungkinkan peserta mendapat pemahaman langsung terkait prospek bisnis dan memungkinkan untuk terjadinya link up (kerjasama) bisnis.