Mohon tunggu...
Masykur
Masykur Mohon Tunggu... Freelancer - Avid reader, kind and thoughtful.

Menulis untuk merekam jejak dan menebar manfaat. email: masykurten05@gmail.com www.familyliteracyideas.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Bingung Mau Nulis Apa

16 September 2022   09:44 Diperbarui: 16 September 2022   09:53 65 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi menulis www.freepik.com

Sebenarnya saya ingin menulis sebuah topik tentang percaya diri, namun ntah kenapa sulit sekali menggerakkan jari ini. Ada saat dimana ide bertumpahan, tapi keengganan menulis hinggap lebih awal.

Jadinya, sudah dua hari ide hanya hinggap di kepala dan tidak di proses jadi tulisan. Alasan demi alasan membuat jari tidak bergerak, padahal laptop sudah di mode standby. Alhasil, ide tetaplah sebuah ide sebelum di eksekusi jadi tulisan.

Kadang saya bertanya kepada diri sendiri, kenapa ada orang yang mudah sekali menulis. Yah, mungkin saja alasannya karena jarinya lebih mudah bergerak ketimbang idenya. Ada ide saja tidak cukup kuat untuk memproduksi sebuah tulisan.

Di sisi lain, banyak orang yang tidak memiliki ide tapi bisa saja menulis banyak tulisan. Kuncinya apa? bisa saja orang seperti ini tidak banyak mikir, apa yang terlintas bisa jadi tulisan.

Banyak juga yang karena terlalu banyak mikir, satu tulisan pun tak kunjung hadir. Alasannya simpel, pingin nulis yang berkualitas. Sayangnya, kalau tak kunjung menulis ya tak bakal ada itu kualitas.

Sudahlah, daripada banyak mikir, nulis aja dulu. Toh, kualitas akan muncul dari kuantitas juga. Walaupun, kuantitas tidak selamanya menjamin kualitas. Setidaknya, ide yang terlintas tidak hanya jadi pajangan di otak saja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan